Pangeran Philip Tutup Usia, Ini Ungkapan Bela Sungkawa Harry-Meghan Markle. Dunia Berduka!

Pangeran Philip meninggal

Duka yang mendalam tengah dirasakan oleh keluarga Kerajaan Inggris, Jumat (9/4). Pangeran Philip yang dikenal sebagai suami Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhirnya. Kepulangan Pangeran Philip ke pangakuan Tuhan itu tak ayal membuat keluarga kerajaan merasa kehilangan. Pun warga Inggris turut berduka atas kepergian Pangeran Philip yang telah menemani Ratu Elizabeth II selama 73 tahun.

Advertisement

Berita kematian Pangeran Philip pun sampai ke telinga Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan yang baru saja memutuskan keluar dari kerajaan Inggris itu mengungkapkan rasa duka. Bahkan mereka memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Pangeran Philip. Langsung aja yuk simak kabar terbarunya!

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Sebelumnya ia sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit

Jalinan cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tergolong hubungan paling langgeng dalam keluarga Kerajaan Inggris. Selama puluhan tahun mereka saling menemani dan mendukung. Mereka mampu mempertahankan biduk rumah tangga hingga di  usia senja. Namun, kini keduanya tak bisa menjalani hari-hari bersama lagi. Pasalnya Pangeran Philip harus meninggalkan Ratu Elizabeth II lebih dulu.

Advertisement

Setelah beberapa kali keluar-masuk rumah sakit karena berbagai masalah kesehatan, Pangeran Philip menutup usia di umur 99 tahun di Kastil Windsor. Sebelum kematian menjemput, Pangeran Philip sempat dirawat di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St. Bartholomew di kota London. Usai menjalani prosedur perawatan jantung, ia dipulangkn pada 3 Maret 2021. Berselang 2 minggu dari kepulangannya itu, ia meninggal dunia. Kabar kematiannya diumumkan secara resmi oleh pihak Istana Buckingham.

Mendengar kabar kematian sang kakek, Pangeran Harry dan Meghan Markle merasa kehilangan. Sebagai bentuk rasa duka, mereka memberikan penghormatan terakhir

ucapan duka Harry-Meghan | credit: Archewell Foundation via archewell.com

Seperti yang diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menetap di California, Amerika Serikat. Setelah melepaskan keanggotannya dalam Kerajaan Inggris, pasangan suami-istri itu memulai hidup baru sebagai orang biasa di Negeri Paman Sam. Meskipun sudah tak menetap lagi di Inggris, mereka mengetahui kabar kematian Pangeran Philip dengan cepat.

Tak terelakkan lagi, keduanya langsung merasa kehilangan. Apalagi selama ini Pangeran Harry tampak dekat dengan sang kakek. Dalam beberpa momen, Pangeran Harry dan Pangeran Philip terlihat akrab dan tak jarang saling bercanda. Sebagai bentuk rasa kehilangan dan duka, mereka mengucapkan penghormatan terakhir melalui situs resmi yayasan yang mereka kelola.

“Dalam kenangan penuh kasih dari Yang Mulia The Duke of Edinburgh, 1921-2021. Terima kasih atas pengabdianmu. Engkau akan selalu dikenang,” tulis Harry dan Meghan, dinukil dari Archewell Foundation, Sabtu (10/4)

Pangeran Harry dikabarkan akan segara terbang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburg itu. Kepergiaan ke Inggris tersebut akan menjadi kepulangan pertama Harry setelah meninggalkan kerajaan beberapa waktu lalu. Sementara itu, Meghan Markle belum bisa dipastikan akan mengikuti sang suami atau tidak. Pasalnya ia tengah mengandung anak keduanya.

Turut berbelangsungkawa untuk Pangeran Philip. Semoga mendiang tenang di sisi-Nya, ya. Aamiin…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE