Meski Tak Bisa Kupas Salak, Publik Acungkan Jempol untuk Parenting Nia Ramadhani. Ibu yang Baik!

Parenting Nia Ramadhani

Nia Ramadhani, artis yang udah memiliki tiga anak tersebut beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan publik karena sejumlah hal yang nggak bisa dilakukannya. Hal-hal sederhana sehari-hari yang dianggap gampang, ternyata nggak bisa dilakukan Nia. Contohnya cara mengupas buah salak atau cara membuat telor ceplok.

Advertisement

Karena hal-hal itu, Nia pun dianggap manja. Hidupnya disebut terlalu enak setelah dinikahi Ardi Bakrie sehingga melakukan hal-hal sesederhana itu aja nggak bisa. Namun bukan berarti nggak ada hal yang dikagumi publik atas sosok Nia. Baru-baru ini namanya kembali trending karena cara parenting-nya. Berikut selengkapnya.

Baru-baru ini beredar di media sosial cuplikan saat Nia menasehati anak sulungnya, Mikhayla, tentang berpikir sebelum berbicara

Dalam cuplikan singkat tersebut, Nia Ramadhani nampak menunjukkan komentar-komentar di akun Instagram yang berisi obrolan atau tulisan negatif. Sepertinya sang anak melakukan hal yang sama sebelumnya karena komentar-komentar nggak baik itu dijadikan Nia contoh. Nia pun mengingatkan Mikhayla untuk berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara. Selain itu Nia juga menasihati Mikhayla tentang berbicara hal yang baik-baik aja. “If you don’t have something nice to say, just be quite,” ujarnya.

Advertisement

Nasihat Nia ini membuat publik kagum. Nyatanya, meski Nia nggak jago di hal masak-memasak atau mengupas buah, namun ia menunjukkan kalau dirinya adalah ibu yang baik dan bijak untuk anak-anaknya. Gaya parenting Nia diacungi jempol oleh warganet.

Sebelumnya Nia juga pernah menasihati anaknya soal bersyukur dengan apa yang mereka punya

Advertisement

Sebelum cuplikan tersebut viral, sebelumnya cara Nia menasihati anaknya juga pernah menjadi perbincangan publik. Saat itu Nia mengajarkan arti penting bersyukur. Ia mengingatkan kepada sang anak untuk bersyukur dengan apa yang mereka punya. Mikhayla harus fokus dengan apa yang mereka punya, bukan dengan apa yang nggak mereka punya. Karena sampai kapan pun akan selalu ada hal yang nggak akan pernah mereka punya.

Wah keren banget ya cara Nia mengajarkan anaknya. Meski mungkin ia dianggap jadi sosok artis yang selalu tampil mewah dan seperti gadis, namun ketika udah berurusan sama anak, aura keibuannya sangat jelas terlihat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE