Ikut Konser Amal di Negeri Paman Sam, Fitri Carlina Akan Duet Dangdut dengan Penyanyi Amerika. Tarik, Sisss!

Pedangdut Fitri Carlina konser amal

Kabar gembira untuk kita semua yang senang nyeletuk “Tarik, Sist, semongko“. Fitri Carlina yang turut mengutip jargon tersebut dalam lagu terbarunya Wingi Odading Saiki Semongko, akan mewakili Indonesia dalam konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week, di Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat 5 Februari nanti.

Advertisement

Konser amal yang diselenggarakan oleh WEPOC Global ini turut menghadirkan sederet penyanyi papan atas, di antaranya Stacy Barthe, Jimmy Cozier, ESKOH, CeCe Bersch serta beberapa DJ Internasional, seperti DJ Chocolate, DJ Kimmy dan DJ Coro.

Fitri Carlina akan bawakan lagu bernuansa dangdut bersama penyanyi Amerika, ESKOH

Digelar secara hybrid memadukan penampilan live dan virtual lantaran pandemi Covid-19, Fitri Carlina dipastikan akan tampil langsung di panggung Ladies Heart Football Super Bowl Week. Dilansir dari Detikcom, Fitri dalam jumpa pers mengatakan akan membawakan dua buah lagu di penampilannya, yaitu Wingi Odading Saiki Semongko dan satu lagu karya Jimmy Cozier berjudul Only Option.

Advertisement

Khusus untuk lagu Only Option, Fitri mengatakan akan berduet dengan penyanyi asal Amerika, ESKOH. Menariknya, lagu yang turut mengkolaborasikan instrumen dan arranger ini bakal disisipi unsur gendang dan suling alias dangdut banget. Fitri mengaku hal tersebut merupakan salah satu langkahnya mengenalkan budaya Indonesia di panggung internasional.

“Akan ada kolaborasi instrumen dan arranger. Nanti lagu-lagunya tuh akan masuk unsur gendang dan mau aku coba unsur suling juga. Itu touching dangdut banget,” kata Fitri.

Dewi Muninggar yang dipuji memiliki kemiripan karakter vokal dengan Beyonce turut tampil secara virtual

Advertisement

Nggak hanya Fitri, Dewi Muninggar adalah penyanyi Indonesia kedua yang didapuk tampil dalam konser tersebut. Berbeda dengan Fitri, Dewi akan tampil secara virtual dari Indonesia dan akan membawakan beberapa lagu di antaranya karya Jimmy Cozier.

Meski nggak dapat exposure media sebesar Fitri Carlina, Dewi Muninggar nyatanya dapat perhatian khusus dari Jimmy Cozier. Bos WEPOC Global ini memuji karakter vokal Dewi yang menurutnya punya kemiripan dengan karakter vokal Beyonce. Jimmy pun mengaku membayangkan karakter vokal sang diva tersebut saat membuatkan lagu bertema cinta untuk Dewi.

“Dengan penyanyi Dewi Muninggar yang memiliki karakter suara mirip seperti Beyonce, memudahkan saya bereksperimen menuliskan lagu buatnya,” kata Jimmy dalam jumpa pers virtual Kamis (28/1) dikutip dari Jawa Pos.

Mendapat pujian dari Jimmy Cozier, Dewi yang mengaku senang berharap bisa memberikan penampilan terbaik, karena baginya penampilan ini adalah salah satu jalan pembuka karir di dunia internasional.

“Aku persiapan sudah tiga minggu sejak materi aku terima dan kulik. […] Semoga setelah acara ini bisa membuka jalan aku ke luar negeri,” terang Dewi.

Nah, buat kamu yang ingin dengar jargon “Tarik, Sist, semongko” melantun langsung di Negeri Paman Sam, bisa nih nonton konser amal Ladies Heart Football Super Bowl Week tanggal 5 Februari nanti secara virtual.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE