Masih Jadi Trending Topic, ini Dia Sosok di Balik Karakter Bu Tejo di Film “Tilik”. Harus Nonton!

Pemeran Bu Tejo Tilik

Beberapa hari terakhir nama “Bu Tejo” menjadi trending topic di media sosial Twitter. Setelah ditelusuri, ternyata bu Tejo merupakan sebuah karakter film pendek Tanah Air yang berjudul “Tilik”. Film tersebut menjadi perbincangan hangat karena dianggap sangat sesuai dengan kondisi sosial di kehidupan nyata.

Advertisement

Film yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Bahkan “Tilik” sempat mendapat penghargaan sebagai Film Pendek Terpilih dalam ajang Piala Maya 2018. Diunggah dua hari lalu melalui channel YouTube Ravacana Films, siapa sih sosok bu Tejo yang berhasil menyihir penonton dengan gaya julidnya itu?

Bagi yang udah nonton film “Tilik”, sosok bu Tejo tentu menjadi inti dari film ini. Bu Tejo menggambarkan seorang ibu-ibu yang pasti pernah kita temui di dunia nyata

karakter bu Tejo di film Tilik via www.instagram.com

Bu Tejo merupakan karakter utama yang ada di film pendek berdurasi 30 menit ini. Film yang menceritakan sekelompok ibu-ibu yang ingin menjenguk (tilik) Bu Lurah ke rumah sakit dengan menggunakan truk ini dianggap sangat relate dengan ibu-ibu di dunia nyata terutama di pedesaan. Pun dengan karakter bu Tejo. Sosok yang selalu punya topik untuk digosipkan ini sukses membuat greget penonton dengan bahasa tubuhnya saat bergosip termasuk omongan-omongannya. Pokoknya, kamu bakal ngerasa kalau sosok bu Tejo ini tak jarang ditemui di dunia nyata. Dan sosok yang berhasil membawakan karakter nyinyir tersebut adalah Siti Fauziah Saekhoni.

“Tilik” sebenarnya bukan film pertama Siti Fauziah Saekhoni. Sebelumnya ia juga pernah bermain di sejumlah film, salah satunya di “Bumi Manusia”

pernah main sejumlah film via www.instagram.com

Siti Fauziah Saekhoni atau akrab dipanggil Ozie ini sebenarnya bukan pertama kali beradu akting di dunia perfilman. Ia pertama kali bermain di film “Mencari Hilal” pada tahun 2015 silam. Kemudian ia juga bermain di film “Talak 3” pada tahun 2016. Kemudian kemampuan aktingnya juga diperlihatkan di film “Sultan Agung” (2018), “Unbaedah” (2019),  juga “Bumi Manusia” di tahun yang sama.

Pada 2008 lalu, Ozie pernah mendapatkan beasiswa Actor Video dari Teater Garasi. Sang artis diketahui telah berkeluarga dan memiliki seorang anak

pernah mendapat beasiswa via www.instagram.com

Selain aktif di dunia perfilman, Ozie sebelumnya udah aktif di dunia teater. Hal itu terlihat dari sejumlah postingan Instagramnya. Selain itu, wanita berusia 32 tahun juga pernah mendapatkan beasiswa Actor Studio dari Teater Garasi pada tahun 2008. Ini semakin membuktikan kalau Ozie memang memiliki bakat di dunia akting. Saat ini, Ozie diketahui sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak laki-laki.

Sejak karakter bu Tejo viral, akun Instagram Ozie terlihat dibanjiri komentar dari warganet yang mengapresiasi kemampuan aktingnya. Semoga semakin bersinar ya, Bu Tejo. Ditunggu film-film berikutnya! Buat kamu yang belum nonton, langsung aja saksikan kemampuan akting Ozie yang dijamin bakal bikin kamu greget sekaligus terhibur. Ini link-nya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE