Bikin Haru, Pemulung Viral yang Baca Alquran Diangkat Jadi Anak oleh Syekh Ali Jaber. Diajak Umrah!

Pemulung Syekh Ali Jaber

Nasib memang terkadang menjadi misteri. Kita tak tahu apa yang akan menunggu di depan sana. Yang bisa kita lakukan adalah tetap berusaha dan berikhtiar. Namun tak jarang nasib baik menghampiri orang-orang terpilih di waktu yang tak disangka dan jalan yang tak diduga. Salah satunya cerita seorang pemulung bernama Muhammad Gifari Akbar.

Advertisement

Mungkin nggak pernah terpikirkan olehnya selama ini jika dirinya akan menjadi anak angkat seorang ulama besar di Indonesia, yaitu Syekh Ali Jaber. Ya, karena sebuah foto, kehidupan Akbar nyaris berubah 180 derajat.

Beberapa waktu lalu sempat viral foto seorang pemulung yang berusia remaja tengah membaca Alquran sembari menunggu hujan teduh. Sosok remaja itu pun menarik perhatian Syekh Ali Jaber

foto viral seorang pemulung yang membaca Alquran via www.instagram.com

Pemilik akun bernama @awan_rozy awalnya mengunggah potret seorang remaja yang terlihat duduk di pinggir trotoar di daerah Braga, Kota Bandung. Pemulung remaja tersebut terlihat khusyuk membaca Alquran yang dipegangnya sembari menunggu reda. Foto ini tentu saja menarik perhatian publik. Di tengah kesulitan hidupnya, pemulung yang bernama Muhammad Gifari Akbar tersebut masih menyempatkan membawa Alquran ke mana-mana dan membacanya. Foto ini pun sampai ke Syekh Ali Jaber. Sang ulama akhirnya berkesempatan bertemu dengan remaja berusia 16 tahun itu.

Kunjungi keluarga Akbar di Garut, Syekh Ali Jaber meminta izin keluarga untuk membina sang anak di pesantren dan membawanya umrah

diangkat anak dan disekolahkan via www.instagram.com

Nasib Akbar bisa dibilang berubah 180 derajat. Setelah bertemu dengan ulama kondang tersebut, Akbar ditawarkan untuk menjadi anak angkat Syekh Ali Jaber. Tentu saja Akbar setuju dengan permintaan itu. Akbar juga dijanjikan untuk berangkat umrah bersama Syekh Ali Jaber pada bulan Desember nanti. Syekh Ali Jaber juga mengunjungi keluarga Akbar yang ada di Garut meminta izin kepada mereka untuk membina dan menyekolahkan Akbar di pesantren.

Momen ini berhasil membuat haru publik. Ini yang dinamakan dengan rezeki anak soleh. Semoga bisa menjadi salah satu imam besar di Indonesia nantinya ya, Akbar. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE