Idap Autoimun, Cita Citata Ungkap Sederet Pengobatan yang Dijalaninya. Kini Berangsur Membaik

Pengobatan Autoimun Cita Citata

Di masa pandemi Covid-19, semua orang begitu ketakutan dan waspada terhadap sedikit saja penyakit yang terasa oleh tubuh. Bukan tanpa alasan, belakangan banyak orang termasuk para publik figur yang meninggal dunia karena penyakit dan virus Covid-19. Nah salah satu hal penting yang harus dijaga oleh kita untuk menghadapi pandemi adalah kekuatan imunitas tubuh kita.

Advertisement

Sistem imun yang diproduksi oleh tubuh sangat berguna untuk mencegah penyakit dan virus dari luar. Atas dasar itu, memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik adalah sebuah kewajiban. Meski begitu, sistem kekebalan tubuh juga dapat menyerang seseorang loh. Seseorang yang mengidap penyakit dari sistem kekebalan tubuh disebut autoimun. Penyakit ini ramai dibahas akhir-akhir ini mengingat sejumlah artis mengidapnya. Salah satu yang mengidap penyakit ini adalah Cita Citata. Belakangan, ia mengungkap pengobatan yang ia jalani. Apa saja? Yuk langsung aja simak berita lengkapnya di bawah ini!

Cita Citata mengaku semakin membaik dari penyakit autoimun setelah jalani pengobatan alternatif akupuntur dan rutin mengonsumsi vitamin herbal serta menerapkan pola hidup sehat

Belakangan Cita Citata menjadi sorotan publik setelah mengungkapkan penyakit autoimun yang ia derita. Setelah menjalani sejumlah pengobatan, kondisi pedangdut ini berangsur-angsur membaik. Bahkan nggak ada lagi bintik merah atau ruam yang sebelumnya muncul di permukaan kulitnya. Hal ini diketahui setelah Cita Citata mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kondisi terbarunya.

Advertisement

Selain itu, pelantun lagu “Goyang Dumang” ini juga mengungkapkan sejumlah pengobatan yang ia jalani untuk mencapai kesembuhan dan kesehatan. Cita membuka unggahan tersebut dengan menyebut bahwa kondisinya perlahan membaik secara signifikan. Salah satu pengobatan yang paling ampuh dan dijalani oleh sang artis adalah akupuntur dan mengonsumsi vitamin herbal.

“Pengobatan alternatif yang aku jalani selama 8 bulan terakhir untuk penyakit autoimun antara lain, pengobatan alternativ akupuntur, nggak mengkonsumsi vitamin kimia dan menggantinya dengan vitamin herbal. Aku juga melakukan pola hidup sehat dengan minum jus dan sayuran. Aku sarapan jus doang dan mixed pake sayuran,” tulis Cita Citata mengungkap rahasia pengobatannya.

Cita Citata lebih memilih pengobatan alternatif karena lebih hemat dan minim risiko, apalagi kondisi ekonomi saat ini sedang nggak stabil

Advertisement

Pengobatan alternatif Cita Citata/Credit: Instagram via www.instagram.com

Jenis pengobatan yang dijalani Cita Citata tentu unik dan menarik perhatian sejumlah warganet. Pasalnya, seorang artis biasanya lebih memilih tipe pengobatan medis melalui dokter alih-alih menggunakan pengobatan alternatif seperti akupuntur maupun konsumsi vitamin herbal.

Selain mengungkapkan rahasia pengobatannya, Cita Citata juga membeberkan hasil dan alasan dari pengobatannya. Ia menyebut bahwa kondisi autoimun yang diidapnya perlahan membaik. Gatal dan bintik yang dihasilkan turun drastis 90% setelah 8 bulan. Singkatnya, Cita Citata berhasil bertahan dari penyakit ini. Syahdan, Cita Citata juga menyebut kalau pengobatan yang ia jalani sangat menguntungkan karena jauh lebih hemat dan aman dari risiko apalagi kondisi ekonomi hari ini sedang nggak stabil. “Dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil pengobatan yang aku lakukan jauh lebih hemat dan lebih aman resiko, ” tutup Cita Citata.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE