Jalani Pengobatan Bipolar di Amerika, Marshanda Santai Unggah Potret Dirinya Tanpa Edit

Marshanda jalani pengobatan di Amerika

Marshanda dikenal sebagai artis cilik yang namanya kian bersinar hingga sekarang. Kehidupan perempuan yang akrab disapa Chacha ini seringkali menjadi sorotan publik. Mulai dari karier, kisah asmara hingga perjuangannya berdamai dengan diri sendiri. Seperti Belakangan, mantan pesinetron “Bidadari” tersebut diketahui sedang berada di Los Angeles. Ia menyebut keberangkatannya ke Amerika bukan liburan, melainkan berobat sekaligus self healing untuk bipolar disorder yang diidapnya.

Advertisement

Melalui unggahan di media sosial, ibu satu anak ini membagikan rangkaian kegiatan penyembuhan sebagai dokumentasi pribadi. Terlihat ia menikmati setiap momen yang dijalani. Dalam salah satu unggahan bahkan Marsahnda mengaku bahagia mempublikasikan potretnya tanpa filter sedikit pun. Marshanda hanya ingin menujukkan kepada pengikutnya bahwa ia telah bahagia dengan apa pun kondisi fisiknya.

Bertolak ke Los Angeles sejak 29 Agustus silam, rencananya Marshanda akan menjalani terapi dan tinggal di sana selama satu bulan

Perempuan berusia 32 tahun tersebut melakukan rangkaian jenis terapi untuk penyembuhan kesehatan mental. Sebelum ke Amerika bahkan Marshanda sudah menekankan bahwa nantinya ia berniat mendokumentasikan setiap terapi yang diterima. Salah satunya saat healing therapy Ecstatic Dance di salah satu pantai Los Angeles. Saat itu bahkan ia mengaku ketagihan dan sangat menikmati jalannya pengobatan yang diberikan.

Advertisement

“Secara medis dan secara alternatif dari energi healing juga. All that healing therapy. Gue mau ceritain setiap harinya di sana ngapain aja,” kata Marshanda dalam tayangan di YouTube.

Ditekankan bahwa didokumentasikan kegiatan di sana bukan untuk menarik keuntungan, melainkan hanya ingin berbagi, apalagi hal itu bisa memberikan kebhagiaan tersendiri. “Nggak berharap banyak dari dokumentari ini. Gak berharap ini bakal booming. Mencari uang bukan misi saya, saya ingin membantu kesembuhan saya, hanya penyembuhan yang terpenting dari semuanya,” sambungnya.

Advertisement

Sebelumnya, Marshanda juga tengah fokus menurunkan dosis obat yang dikonsumsi untuk penyakit bipolar. Hal ini dilakukan karena ia ingin menjalani kehidupan lebih sehat tanpa ketergantungan obat-obatan. Dalam unggahan yang dibagikan, Marshanda tampil percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan tak mengubris komentar warganet. Meskipun tak ada yang salah dengan penggunaan filter di media sosial, Marshanda lebih memilih membagikan foto apa adanya sebagai bentuk penerimaan diri.

Perjalanan Marshanda dengan bipolar disorder bisa dibilang tak mudah. Ia bahkan sempat denial selama 4 tahun

Saat melakukan percakapan dengan Ashanty, Marshanda bercerita awal mula didiagnosa mengidap bipolar. Awalnya ia sempat menolak dan terus menyangkal. Sikapnya tersebut berlangsung selama 4 tahun. Akhirnya ia menyadari bahwa gangguan mentalnya tersebut memang harus diterima dan disembuhkan.

“Aku syuting, aku happy dengan hidupku. Memang aku punya konflik dalam hidup tapi masa aku dibilang punya penyakit jiwa? Itu kan sesuatu yang wah. Aku nggak mau terima selama 4 tahun. Lalu aku mulai terbuka, saat belajar ilmu psikologi, ilmu konseling aku masuk kelas diploma hipnoterapi. Terus mulai deh aku nyemplung belajar bipolar disorder itu apa,” katanya dalam YouTube Ngobrol Asix.

Hinga sekarang, Marshanda berusaha untuk mengendalikan emosi dirinya yang fluktuatif. Baginya yang terpenting adalah fokus kepada diri untuk tujuan yang lebih baik. “Aku percaya kita selalu mencoba yang terbaik dengan level pengetahuan kita yang sekarang. Dan aku masih belajar memanusiakan diri aku sendiri,” tutup Marshanda.

Tampilan Marshanda yang bangga atas bentuk tubuhnya dan kerap gaungkan kesehatan mental pun dipujji oleh warganet. Mereka juga mendoakan kesehatan dan kebahagiaan mantan istri Ben Kasyafani itu.

“Satu-satunya orang yang nggak ngeluh sama perutnya. Terbaiklah,” kata akun @moch****wi.

“Semangat dan sehat selalu ya Chaca di sana,” tutur akun @oliv***ti.

“Terkadang kita butuh yang namanya menghargai diri sendiri dulu baru orngg lain. Sehat selalu kak dan bahagia selalu,” sambung warganet yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE