Mayangsari Mengatakan Bahwa Selingkuh Sebagian dari Iman, ‘Kalau Salah, Dikoreksi’, Katanya

Penjelasan Mayangsari soal selingkuh

Akhir-akhir ini nama Mayangsari ramai diperbincangkan publik lantaran pernyataan kontroversialnya tentang selingkuh. Setelah sempat menuai protes karena muncul di podcast Maia Estianty beberapa waktu lalu, Mayangsari masih jadi buah bibir. Belum lama ini ia tampil di akun YouTube Thomas Djorghi. Dalam video itu, ia melontarkan satu pernyataan yang bikin gaduh media sosial. Bahkan akun media sosial diserang warganet sejak hari Kamis (18/3).

Advertisement

Sadar dirinya menjadi sasarn hujatan dan komentar, Mayangsari beberapa kali memberikan penjelasan lewat akun Instagram-nya. Lantas bagaimana kabar terbaru dari Mayangsari? Cek kabarnya di bawah ini!

Bermula dari penyataannya tentang selingkuh merupakan sebagian dari iman, Mayangsari dihujat oleh warganet

Meskipun kemunculan Mayangsari di akun YouTube Thomas Djorghi sudah cukup lama, tapi masih menyita perhatian. Pasalnya Mayangsari membuat pernyataan yang menimbulkan perdebatan. Ketika membahas perselingkuhan dengan Thomas, Mayangsari menyebut selingkuh sebagian dari iman. Sontak pernyataan itu disorot banyak orang. Hingga detik ini pun pernyataan Mayangsari masih berseliweran di media sosial.

“Seumpama pasangan kita tidak pernah selingkuh, artinya kita berpasangan dengan nabi. Selingkuh itu sebagian dari iman, yang penting enggak pakai sengaja. Kadang, orang selingkuh itu pasti ada alasannya,” ujarnya, dinukil dari Liputan6.

Advertisement

Gara-gara kalimat itu, warganet menyerbu akun Instagram Mayangsari. Mereka mempertanyakan maksud pernyatannya itu. Tak sedikit pula warganet yang menghujatnya. Seolah membenarkan perselingkuhan, Mayangsari dituntut memberikan pertanggungjawaban. Ia diminta untuk menjelaskannya. Apalagi ia mengaitkan perselingkuhan dengan keimanan.

Terus jadi bulan-bulan warganet, Mayangsari jelaskan maksud perkataannya. Ia meminta koreksi bila memang salah

penjelasan Mayangsari soal selingkuh bagian dari iman | credit: Instagram @mayangsari_official via www.instagram.com

Setelah cuplikan videonya tersebar di dunia maya, Mayangsari semakin sering menerima hujatan. Warganet pun menyerbu akun Instagramnya dengan beragam komentar. Melihat banyaknya koemntar, Mayangsari tampak beberapa kali membalasnya. Salah satu komentar yang mencuri perhatian Mayangsari berasaal dari akun @despycat.

Advertisement

“Hallo mba, mau minta tanggung jawab nya dong dari kata-kata “selingkuh itu sebagian dari iman”… Coba tolong dijelaskan, iman yang mana, agama yang mana, ayat yang mana, hadist yang mana, yang membenarkan perselingkuhan?. Ditunggu mba pertanggung jawabannya. Terima kasih, tulis akun tersebut di salah satu unggahan Mayangsari.

Tak berselang lama, Mayangsari pun membalas komentar itu, Ia meminta koreksi bila pernyataannya salah. Ia menjelaskan makna di balik pernyataannya. Seseorang yang beriman kuat tidak akan melakukan perselingkuhan. Sebaliknya orang dengan iman yang lemah akan rentan melakukan perselingkuhan.

“Asx..Tlg kl sy salah d koreksi ya Seseorang yg IMANNYA KUAT TDK AKAN MELAKUKAN SELINGKUH tetapi KALO IMANNYA TDK KUAT akan sangat memungkinkan melakukan perselingkuhan.Itu mksd sy mengatakan selingkuh sebagian dr iman.Wass,” balas Mayangsari, Jumat (19/3).

Nggak cuma membalas satu komentar, Mayangsari pun menanggapi komentar-komentar lain. Bahkan ia menjelaskan perkataannya beberapa kali. Ia mengatakan tiap orang berhak untuk suka atau tidak atas pernyataan orang lain. Termasuk berhak untuk memahami pernyataan tersebut.

Kita tentu berharap yang terbaik dari kasus yang menimpa Mayangsari tersebut. Mungkin memang ada salah kata atau nggak sengaja saat mengucapkan kalimat yang kini jadi kontroversi, sebaiknya kita nggak terus menerus menghujat, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE