Kenang Perjuangan Merawat sang Anak yang Idap Penyakit Langka, Oki Setiana Dewi: Saya Banyak Belajar

Penyakit langka anak Oki Setiana Dewi

Seorang anak adalah berkah yang diberikan Tuhan pada sepasang suami istri. Sudah menjadi kewajiban bagi orang tua untuk memberikan kasih sayang, pendidikan dan juga perawatan bagi sang anak sejak mereka masih kecil. Karena hal ini, jasa-jasa orang tua nggak akan bisa terbalaskan oleh anak sampai akhir hayatnya.

Advertisement

Perjuangan sebagai orang tua juga dirasakan oleh kakak dari YouTuber terkenal Ria Ricis, Oki Setiana Dewi. Baru-baru ini, istri dari Ory Vitrio jadi sorotan warganet setelah membagikan sebuah kisah haru. Lewat laman Instagram pribadinya, Oki Setiana Dewi mengenang momen-momen perjuangan dirinya merawat sang bungsu yang memiliki penyakit sejak lahir.

Oki Setiana Dewi kenang perjuangan saat mengobati dan merawat anak bungsunya

Oki Setiana Dewi kembali menjadi sorotan warganet. Pasalnya, ia membagikan cerita perjuangannya saat merawat sang anak bungsu. Seperti kita tahu, Oki Setiana Dewi baru saja melahirkan anak bungsunya yang bernama Sulaiman. Nggak terasa kini sang bungsu telah menginjak usia 9 bulan. Meski memiliki penyakit bawaan, kondisi Sulaiman perlahan-lahan membaik.

Advertisement

Meningkatnya kondisi kesahatan Sulaiman nggak bisa dilepaskan dari perjuangan Oki Setiana Dewi dalam merawat sang bungsu. Dalam sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya, Oki merasa bersyukur anak bungsunya bisa pulih perlahan-lahan. Menurut Oki, sakitnya Sulaiman memberikan ia pelajaran yang sangat berharga. Terakhir, Oki Setiana menyemangati warganet yang mungkin mengalami kondisi serupa dengan dirinya.

“Alhamdulillah Sulaiman sehat. Saya belajar banyak hal dari Sulaiman. Tentunya selain belajar sabar dan telaten yang paling penting adalah: Prasangka baik, semangat dan fokus pada kisah orang-orang yang berhasil dalam menjalankan pengobatannya. Hehe,” tulis Oki Setiana Dewi mengiringi unggahannya.

Diketahui, Sulaiman, anak bungsu Oki Setiana Dewi menderita penyakit Prader Willi Syndrom

Advertisement

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Sulaiman anak Oki Setiana Dewi memiliki penyakit yang disebut Prader Willi Syndrome. Hal ini membuat Sulaiman harus mendapatkan perawatan dan terapi sejak dilahirkan. Sebagai informasi, penyakit Prader Willi Syndrome ini merupakan kelainan genetik yang menyebabkan sejumlah masalah di sistem tubuh seperti fisik, mental dan perilaku.

Umumnya sindrom ini membuat penderitanya sulit mengontrol berat badannya. Hal ini disebabkan penderita punya dorongan kuat untuk makan lebih banyak dan nggak merasa kenyang. Sejak dilahirkan, Sulaiman harus dirawat secara intensif di NICU (Neonatal intensive care unit) karena masalah pernapasan. Setelah mulai membaik, Sulaiman akhirnya dapat di bawa pulang dan Oki melakukan perawatan dan pengobatan secara berkala agar kondisi kesehatan Sulaiman terus membaik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE