Idap Penyakit Langka, Ken Zhu “F4” Memilih untuk Nggak Punya Anak. Alasannya Bikin Haru

Penyakit langka Ken Zhu

Masih ingat dengan serial Meteor Garden di tahun 90-an? Ya, para pemainnya yang juga merupakan personel F4 tersebut hingga kini masih dicintai oleh para penggemarnya. Bahkan aktivitas dan kehidupan mereka tetap setia diikuti oleh para fans. Mulai dari kisah percintaan mereka, pernikahan, hingga karya terbaru F4 hingga kini tetap menjadi salah satu hal yang menarik dan ditunggu-tunggu penggemarnya.

Advertisement

Namun baru-baru ini, kabar cukup menyedihkan datang dari salah satu personel F4, yaitu Ken Zhu. Ia dikabarkan mengidap penyakit langka. Bahkan karena penyakit tersebut, Ken Zhu harus rela untuk nggak memiliki keturunan.

Tiga tahun usia pernikahan mereka, Ken Zhu mengumumkan kalau dirinya memilih untuk nggak memiliki anak karena penyakit langka yang dideritanya

memutsukan untuk nggak memiliki anak via www.bridestory.com

Ken Zhu diketahui menikahi sang kekasih Vivien Han Wenwen pada 3 September 2016 lalu. Keduanya mengikat janji suci di Nusa Dua, Bali. Pada momen bahagia tersebut terlihat personel F4 lainnya, Van Ness Wu dan Jerry Yan turut hadir memberikan dukungan kepada sahabat mereka tersebut. Tiga tahun menikah, muncul kabar baru yang membuat penggemar kaget. Ken Zhu memutuskan untuk nggak memiliki anak.

Bukan tanpa sebab, alasan Ken Zhu nggak mau punya anak adalah karena penyakit langka yang dideritanya. Seperti yang diketahui, Ken Zhu menderita penyakit fibromyalgia. Fibromyalgia adalah gangguan yang mempengaruhi otak dalam memproses sinyal rasa sakit. Fibromyalgia ditandai dengan nyeri muskuloskeletal (tulang dan otot) yang menyebar. Berbeda dengan penyakit rematik biasa, penderita fibromyalgia ini sering kali mengalami kelelahan, gangguan tidur, gangguan ingatan, dan mood. Bahkan mereka juga bisa mengalami kondisi seperti sakit kepala tension, temporomandibular joint (TMJ), irritable bowel syndrome (iritasi usus), gelisah, dan depresi.

Advertisement

Ken Zhu nggak ingin penyakit tersebut menurun pada anaknya meskipun kemungkinannya adala 1:8

berpengaruh pada berat badan via www.instagram.com

Dilasir dari laman hot.detik.com, alasan Ken Zhu nggak mau punya anak karena takut keturunannya akan mewarisi penyakit yang sama. Menurut dokter, peluang keturunannya mengalami penyakit yang sama adalah 1:8. Ken Zhu bisa aja mengabaikan hal tersebut. Namun ketika sang anak ternyata menuruni penyakitnya, tentu Ken Zhu akan merasa bersalah dan membuat anaknya kecewa. Meski sebenarnya Wenwen sangat ingin punya anak, namun ia menghormati dan mendukung keputusannya itu. Wanita 24 tahun tersebut tahu betul bagaimana menderitanya Ken Zhu dengan penyakit yang diidapnya tersebut. Bahkan berat badannya pun turut naik dikarenakan pengobatan yang dijalaninya.

Semoga Ken Zhu bisa sembuh dari penyakit langka ini ya. Mana tahu nanti ia masih punya kesempatan untuk memiliki keturunan ketika udah nggak sakit lagi 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE