Jawab Tantangan Diet Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Sukses Turun 18 Kg. Pola Makan Jadi Kunci!

Perjalanan diet Ivan Gunawan

Ivan Gunawan adalah salah satu fashion designer yang sudah melahirkan banyak karya yang luar biasa dan menjadi salah satu desainer terkenal di Indonesia. Di balik karyanya yang mendunia, ternyata Ivan Gunawan atau yang akrab disapa dengan Igun juga sedang berjuang untuk menurunkan berat badannya. Pada unggahan video YouTube dengan Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, ia ditantang untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg dan Igun pun menyanggupinya.

Advertisement

Kini, setelah lebih satu bulan, banyak warganet yang memuji perubahan pada diri Igun. Kira-kira apa saja ya yang dilakukan Igun untuk menurunkan berat badannya? Yuk simak ulasan selengkapnya!

Pertengahan Juli yang lalu Deddy Corbuzier memberikan tantangan kepada Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya dalam waktu tiga bulan

Pertengahan Juli lalu, Ivan Gunawan menjadi bintang tamu di podcast milik Deddy Corbuzier yang ditayangkan di YouTube. Dalam video tersebut, Deddy memberikan uang tunai senilai Rp500 juta kepada Igun yang menimbulkan reaksi kaget darinya. Igun mempertanyakan untuk apa uang tersebut diberikan kepadanya. Ternyata, Deddy memberikan tantangan kepada Igun untuk menurunkan berat badannya yang saat itu memiliki bobot 181,5 kg. Deddy memberikan tenggat waktu selama tiga bulan kepada Igun untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg.

Igun pun menyanggupinya dan ia sangat percaya diri bahwa ia bisa berhasil menjawab tantangan yang diberikan oleh Deddy. Sebelum melakukan misi dari Deddy, Igun pun sudah melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki di sekitar apartemennya. Ia benar-benar termotivasi untuk bisa menurunkan berat badannya sesuai misi dari Deddy.

Advertisement

Ternyata, dalam waktu satu bulan Igun sudah berhasil turun berat badan sebanyak 18 kg berkat program diet yang dijalaninya

Setelah acara YouTube-nya dengan Deddy, Igun pun mulai menjalani program dietnya. Nggak main-main, Igun pun berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengontrol pola makannya. Dalam unggahan Instagram-nya, Igun mengatakan, “Ternyata kunci hidup sehat itu adalah mengubah gaya hidup. Badan kita begitu pintar memilah makanan mana yang bisa dicerna dan mana yang tidak. Tidak pengin berpuas diri, tapi semoga teman-teman yang obesitas seperti saya mau sehat bersama,” tukasnya.

Advertisement

Selain mengubah pola makannya, Igun juga berolahraga secara rutin untuk membantu menurunkan berat badannya. Dalam siaran langsung di Instagram, Igun mengatakan bahwa ia melakukan olahraga ringan mulai dari jalan kaki hingga jogging. Pasalnya, ia juga pernah memiliki riwayat gula darah yang cukup tinggi hingga mencapai angka 300. Setelah menjalani program dietnya, ia berhasil menekan laju kadar gula darahnya menjadi normal kembali. Igun mengatakan, “Sebelumnya aku mau cerita kalau dulu kadar gula aku mencapai 300, tapi sekarang setelah mengubah pola dan gaya hidup, kalian bisa lihat sekarang kadar gulaku sudah kembali normal,” ujarnya.

Igun mengatakan bahwa menjaga kebugaran, pola makan, dan memiliki pikiran yang positif adalah kunci dari pola hidup sehat. Ia juga sering membagikan progres dietnya di Instagram dan hingga saat ini berat badannya sudah turun sekitar 18 kg. Banyak yang memberikan pujian terhadap program diet yang dijalaninya dan penampilan Igun pun perlahan mulai mengalami perubahan yang lebih baik yaitu garis wajahnya terlihat lebih tegas dan terlihat lebih segar.

Usaha Igun dalam menurunkan berat badannya patut diacungi jempol karena benar-benar menghasilkan perubahan yang lebih baik dari segi kesehatan dan juga penampilan. Selamat untuk Igun, semoga program dietnya berhasil, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE