Tinggalkan Profesi Guru, Kiky Saputri Curhat Stand Up Comedy Bikin Ia Berdamai dengan Masa Lalu

Perjalanan karier Kiky Saputri

Nama Kiky Saputri di industri hiburan Tanah Air semakin dikenal banyak orang. Sosoknya yang menghibur dan kerap menghadirkan candaan yang berkualitas sukses membuat siapa pun betah untuk mendengarnya. Namun, di balik ketenaran perempuan berusia 27 tahun itu, ada manis pahitnya perjalanan yang harus ia lalui. Tak semudah membalik telapak tangan, perjalanan karier Kiky bisa dibilang melalui proses yang panjang.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, ia menceritakan awal karier sebelum jadi komika terkenal. Mempunyai latar belakangan di bidang pendidikan, nyatanya Kiky sempat berprofesi sebagai guru honorer. Berkat tuntutan finansial, di tegah kesibukan jadi guru ia juga bekerja sampingan sebagai stand up comedy. Namun, kala itu pilhan dirinya merambah ke dunia hiburan sempat mendapat pertentangan dari pihak keluarga.

Diakui Kiky ia bisa menjadi komika berkat pengalaman pribadi atau keresahan yang tengah ia alami. Stand up comedy nyatanya mampu membuat Kiky berdamai dengan masa lalu

Profesi sebagai guru honorer ternyata tak mampu mampu menutupi kekurangan finansial dalam hidupnya. Alhasi, Kiky memilih pekerjaan sampingan sebagai komika, hal tersebut ia jalani di malam hari. Namun, kala itu keputusannya sempat mendapat penolakan dari keluarga, mereka masih menganggap komika sebelah mata. Namun, karena cinta terhadap dunia komedi, ia kerap kali berbohong kepada orang tua supaya tetap bisa ikut.

“Dulu waktu gaji jadi guru Rp600 ribu aku sedih banget, aku dulu udah kuliah 4 tahun bangga dapat gelar S.Pd, sarjana percaya diri, ternyata tuh kayak ‘Gue kuliah capek-capek, tapi gaji gua segini”, paparmya dikutip dari kanal YouTube PUELLA ID, Minggu (9/8).

Advertisement

Dari pengalaman tersebut justru membuat ia terinspirasi dan belajar. Lantas karena memang senang dengan dunia stand up comedy ia pun kerap menghibur diri dan orang lain menggunakan kisah yang dialami. Berkat profesi yang membawa namnya ke industri hiburan ini, Kiky jadi bisa menerima dan berdamai dengan masa lalunya.

“Dan setelah bertemu dengan stand up comedy, aku jadikan itu sebagai hiburan untuk orang-orang, gapapa gaji gue Rp600 ribu, dengan itu gua bisa menghibur orang,” jelasnya.

Mendengar kisah yang disampaikan Kiky, Cinta Laura mengaku kagum. Ia mengambil kesimpulan bahwa masa lalu yang negatif bisa diubah ke arah positif kepada orang lain

Advertisement

Kegigihan Kiky menekuni bidang yang disukai membuat Cinta Laura respek. Ia memuji bahwa perjalanan sulit Kiky justru bisa membawa energi positif untuk orang banyak. Dengan begitu, kehidupannya yang sekarang bisa dijadikan inspirasi bahwa dibutuhkan usaha yang kuat untuk mewujudkan impian yang diyakini.

Saat berprofesi sebagai guru pun, ia kerap kali mengajar les untuk anak-anak. Kegigihan dan usaha kerasnya akhirnya membuahkan hasil saat dirinya mengikuti perlombaan SUCA. Dewi Fortuna terus memayungi perjalanan Kiky Saputri di industri hiburan hingga kini dikenal luas sebagai salah satu komika perempuan tersukses.

“Nah aku bangga sama Kiky, dari masa lalu dia yang negatif dia mengubah itu menjadi hal-hal positif kepada orang lain, itu mindset yang harus kita pelajari,” tanggapan Cinta Laura usai mendengar kisah Kiky Saputri.

Salah satu faktor Kiky bisa bertahan dan dikenal banyak orang bukan hanya berdasarkan keberuntungan, karena sejatinya hal tersebut bisa didapat berkat kemampuan yang dimiliki bertemu dengan kesempatan. Semoga kisah Kiky ini bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berusaha demi keyakinan yang dijalani.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE