Dipersunting Adhi Permana, Begini Perjalanan Cinta Kesha Ratuliu. Akhirnya Sah!

Pernikahan Kesha Ratuliu

Rasa bahagia sedang meliputi aktris Kesha Ratuliu. Pada Minggu, 7 Februari 2021, Kesha telah resmi menikah dengan kekasihnya Adhi Permana. Diketahui Kesha mengadakan akad nikah di GKM Green Tower, Simatupang, Jakarta Selatan. Setelah melakukan akad nikah, pesta resepsi baru digelar hari ini, Senin, 8 Februari 2021.

Advertisement

Alasan resepsi pernikahan diadakan pada hari ini adalah terkait peraturan PSBB. Kendati begitu acara tetap berlangsung meriah dan bahagia. Kesha menjadi seorang mempelai yang sabar dan menerima beragam masalah dan cobaan sebelum akhirnya resmi menikah. Selain karena pandemi Covid-19 diketahui juga kisah cinta aktris film “Anak Ajaib” ini memang cukup berlika-liku. Bagaimana sih kisah cinta Kesha sebelum akhirnya menambatkan hatinya pada Adhi? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Kesha Ratuliu pernah menjadi korban kekerasan fisik dan verbal oleh mantan pacarnya

Curhat Kesha Ratuliu jadi korban kekerasan/Credit: Youtube Gritte Agatha via www.youtube.com

Jauh sebelum berpacaran dan resmi menjadi istri Adhi Permana, Kesha rupanya sempat terjebak dalam toxic relationship dengan seseorang. Hubungan tersebut kemudian kandas karena masalah-masalah besar. Salah satu masalah paling besar yang dihadapi Kesha adalah kekerasan fisik dan verbal yang ia dapatkan.

Pengalaman Kesha yang pernah menerima kekerasan fisik ia ceritakan di kanal YouTube milik Gritte Agatha. Kesha menyebut bahwa ia sering dipukul, diinjak, diludahi dan disebut sebagai perempuan murahan. Beruntung Kesha dapat keluar dari hubungan tersebut dan bertemu dengan laki-laki yang jauh lebih baik.

Advertisement

2. Bertemu dengan Adhi Permana, Kesha pun merasa telah bertemu belahan jiwanya. Nggak butuh waktu lama, Adhi bertunangan dengan Kesha saat hubungannya menginjak 1 tahun

Pada akhirnya, Kesha Ratuliu kemudian mendaratkan hatinya pada sosok Adhi Permana. Penyanyi yang merupakan mantan kontestan X Factor Indonesia telah mengenal satu sama lain sejak tahun 2018 dan mulai menjalin hubungan serius. Hanya butuh satu tahun Adhi kemudian memutuskan untuk melangsungkan pertunangan di Connectinc, Cipete Selatan, Jakarta.

3. Proses menunju pernikahan Kesha dan Adhi dipenuhi suka duka dan sangat berkesan. Dari mulai pre-wedding di Bali sampai lagu ciptaan Adhi berjudul “Meminangmu” yang merupakan hadiah untuk Kesha

Advertisement

Pre-wedding Kesha dan Adhi tema alam/Credit: Instagram @kesharatuliu05 via www.instagram.com

Setelah bertunangan pada tahun 2019 silam, proses menuju pernikahan Kesha dan Adhi penuh suka dan duka yang membuatnya sangat berkesan. Hal tersebut disebabkan pandemi yang mewabah di Tanah Air. Meski begitu keduanya udah “mencicil” pernikahan mereka. Keduanya sempat melangsungkan foto pre-wedding di pulau Bali dengan tema alam. Mereka juga melangsungkan pre-wedding di salah satu kafe di Jakarta Selatan.

Hal lain yang membuat banyak orang terkesan dengan hubungan keduanya adalah tindakan Adhi yang romantis. Tepat pada hari pernikahannya, Adhi mengeluarkan sebuah lagu baru berjudul “Meminangmu” yang ditujukan untuk pujaan hatinya.

Berikan ku jemarimu
Ikrarkan janji setiaku untuk selamanya
Biarkan dunia tahu
Betapa sibuknya aku menjadi milikmu
Sampai tak tersisa, sedikitpun ruang di hatiku untuk yang lainnya

4. Kesha Ratuliu dan Adhi permana memberi contoh untuk tetap patuh pada protokol kesehatan meski sedang merayakan hari bahagianya

Kesha Ratuliu menikah dengan Adhi Permana/Credit: Instagram @kesharatuliu05 via www.instagram.com

Pernikahan mereka sempat tertunda akibat pandemi, pada hari Minggu, 7 Februari 2021 kemarin keduanya resmi menyandang status sebagai suami istri. Adhi mempersunting Kesha dengan mas kawin berupa emas 19,7 gram dengan seperangkat alat salat. Pernikahan tersebut digelar semasa pandemi Covid-19 dan tetap patuh pada protokol kesehatan. Karena nggak bisa dihadiri banyak orang, pernikahan mereka ditayangkan secara langsung lewat sebuah siaran video.

Setelah melangsungkan akad pada hari Minggu, resepsi pernikahan keduanya dilangsungkan pada Senin 8 Februari 2021. Keduanya melangsungkan akad dan resepsi di beda hari dengan alasan penerapan PSBB di daerah Jakarta. Singkatnya pasangan Kesha dan Adhi tetap menjadi warga yang patuh dan menghindari membuat kerumunan. Keduanya bisa mengubah masalah menjadi momen berkesan.

Nah itu dia beberapa perjalanan kisah cinta Kesha Ratuliu dari mulai menjadi korban kekerasan sampai akhirnya bahagia menikah dengan Adhi Permana. Selamat ya Kesha. Semoga pernikahan kalian langgeng dan bahagia selalu. Aminnn~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE