Akui Anaknya Tak Seberuntung Orang Lain, Aura Kasih: Akan Kuberikan Duniaku untukmu

Pesan Aura Kasih untuk anak

Menjadi seorang single parent bukanlah hal yang mudah. Selain harus merawat dan mendidik anak sendirian, juga harus menjalani peran ganda yakni sebagai ibu sekaligus ayah untuk anak. Meski berat, tapi setiap single parent pasti selalu berusaha memenuhi kebutuhan kasih sayang anaknya. Hal itulah yang dialami oleh penyanyi cantik Aura Kasih yang kini menjadi seorang single parent untuk putri kecilnya Arabella.

Advertisement

Diketahui bahwa pelantun lagu “Mari Bercinta” tersebut telah resmi bercerai dari Eryck Amaral pada April 2021. Setelah sebelumnya Aura melayangkan gugatan cerai pada Desember 2020. Aura mengungkap bahwa Eryck pergi dan sudah meninggalkan Indonesia sejak pertengahan 2020. Hingga akhirnya Aura mendapat hak asuh Arabella yang saat ini baru berumur dua tahun. Peran dan tanggung jawab Aura untuk membesarkan Arabella sendirian seringkali membuatnya merasa pilu tapi tetap berusaha tegar demi sang putri.

Aura menuliskan pesan menyentuh untuk sang putri yang harus tumbuh dengan kondisi keluarga yang berbeda dari anak lainnya

Aura kerap sekali membagikan momen kebersamaannya dengan Arabella melalui unggahan di Instagram pribadinya. Bahkan, kadang nggak hanya rekaman momen hangat antara ibu dan anak saja. Aura juga kerap memberikan pesan-pesan menyentuh dan doa untuk anaknya. Seperti unggahan foto di Instagramnya pada Minggu (1/8) lalu.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Aura memberikan pesan menyentuh untuk Arabella. “Dear my booo… Kamu mungkin tidak seberuntung anak-anak lain, yang masih mempunyai keluarga lengkap dan mempunyai ayah yang sangat perhatian dan sangat mencintai anaknya. Atau lahir dari seorang ibu yang super dan sempurna…,” tulis Aura dalam keterangan unggahan tersebut. Ungkapan tersebut tentu menjadi gambaran nyata kehidupan keluarga yang harus Arabella jalani saat ini.

Meski memiliki keluarga yang tak sempurna, Aura mengingatkan sang anak bahwa mereka memiliki Tuhan yang akan selalu menerimanya

Advertisement

Aura menyadari bahwa apa yang ia jalani sebagai seorang single parent memang nggak mudah. Begitu pula yang dijalani oleh Arabella yang akan tumbuh tanpa kasih sayang lengkap dari kedua orang tuanya. Meski menurut Aura anaknya nggak seberuntung anak-anak yang lain, ia ingin mengingatkan sang anak bahwa mereka memiliki Tuhan yang akan selalu menjaganya.

“Mungkin kamu tidak punya itu… Tapi ingat, kamu punya Allah yang akan selalu menerimamu apapun keadaanmu, Tuhan yang akan selalu mengiringimu di setiap langkahmu. Jadilah terang untuk sekelilingmu,” imbuh Aura dalam tulisannya.

Sebagai single parent, Aura tentu berusaha semaksimal mungkin untuk mencurahkan kasih sayangnya pada Arabella. Menjadi sosok ibu sekaligus ayah untuk anaknya, mungkin hal yang selalu Aura upayakan. Bahkan ia juga rela memberikan dunianya pada sang putri. “Mungkin aku tidak bisa memberimu harapan-harapan manis tentang dunia. Tapi aku janji aku akan memberikan duniaku untukmu,” tulis Aura di akhir keterangan foto tersebut.

Aura selalu mengingatkan dirinya sendiri untuk kuat sebagai ibu yang berjuang sendirian, ia pun turut menyemangati pada single mom yang lain

Dalam unggahan lainnya, Aura juga pernah menyampaikan pesan menyentuh yang membicarakan soal kekuatan seorang wanita dalam menjalani perannya sebagai single parent. “Satu hari di mana merasa gagal dalam memberikan kehidupan yang sempurna untuk anakmu, cobalah lihat sekelilingmu, senyum anakmu akan selalu memberikan kekuatan dan dia selalu menganggapmu ibu yang kuat,” tulis Aura dalam keterangan foto unggahannya.

Selain itu, Aura juga menyemangati para single mom lain di luar sana supaya tetap kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan. “Hei semangat yaa untuk para single mom juga. Tuhan menugaskan wanita untuk melahirkan, membesarkan anak, bekerja, karena Tuhan tahu wanita itu kuat,” pungkas Aura.

Menjalani peran sebagai ibu yang penuh kasih dan kelembutan sekaligus menggantikan peran ayah yang selalu memberikan perlindungan dan rasa aman pada anaknya memang bukan hal yang mudah. Namun, setidaknya pesan-pesan menyentuh tersebut bisa turut menguatkan diri Aura sendiri dalam mendidik dan merawat Arabella.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE