Tanggapan Denny Sumargo Soal Artikel Berita 4 Artis Tamu Podcast-nya Meninggal

podcast Denny Sumargo

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan artikel berita yang berjudul bombastis, yaitu “Usai tampil di Podcast Denny Sumargo, 4 Artis Ini Meninggal Dunia”. Berita ini muncul diduga lantaran selebgram Laura Anna meninggal setelah sehari sebelumnya syuting di podcast milik Denny Sumargo.

Advertisement

Melihat kehebohan pemberitaan tersebut, aktor berjulukan Pebasket Sombong itu pun merespon melalui Instagram Stories. Dalam postingannya, Denny Sumargo menanggapi hal tersebut dengan pesan haru. Berikut ulasan lengkapnya.

Denny Sumargo tulis kalimat haru saat respon hebohnya judul berita tersebut

Denny Sumargo | Credit: Instagram @sumargodenny

Melalui Instagram Stories, Denny Sumargo mengaku mengetahui kehebohan judul berita yang menyeret namanya itu dari temannya. Dalam responnya, Denny mengungkap bahwa jika ia bisa menggantikan beberapa artis yang meninggal setelah menjadi bintang tamu di podcast-nya, dirinya pun siap. Ini lantaran dirinya tak ingin teman-teman artis yang hadir menjadi bintang tamu di acaranya itu meninggal dunia.

“Teman gue barusan ngirimin SS-an berita ini. Kalau gue bisa gantiin, gue yang pergi duluan enggak apa kok,” kata Denny Sumargo.

Advertisement

Denny Sumargo tak ingin terlalu jauh menanggapi berita tersebut

Denny Sumargo | Credit: Instagram @sumargodenny

Terkait judul berita yang terlalu sensasional tersebut, Denny Sumargo mengaku tak ingin ambil pusing dan tak ingin memperpanjang masalah ini dan ia mengaku masih bisa menoleransi hal tersebut. Namun, tak dipungkiri bahwa dirinya menyesali judul berita yang cocoklogi tersebut. Denny mengingatkan bahwa hanya Tuhan yang tahu kapan ajal menjemput.

“Teman saya mengirim tangkapan layar berita itu, maksud saya berita itu kejauhan. Saya tidak mau merespons lebih jauh. Saya masih bisa menoleransinya. Mesti diingat bahwa ajal yang tahu hanya Tuhan,” kata Denny Sumargo, dikutip dari Liputan6.com (19/12/21).

“Kita pernah dengar ujaran kematian seperti pencuri di malam hari. Enggak ada yang tahu kapan dia datang. Bisa saja netizen atau jurnalis yang bersangkutan menerapkan cocoklogi,” kata Denny Sumargo menambahkan.

Advertisement

Pesan Denny Sumargo untuk jauh-jauh dari kebiasaan cocoklogi

Denny Sumargo | Credit: Instagram @sumargodenny

Denny menyebut bahwa judul-judul berita yang sensasional tersebut dapat memantik perspektif negatif, apalagi jika mereka yang menerima berita tersebut suka mencari-cari kesalahan, maka dikhawatirkan akan menimbulkan efek domino.

“Tapi hindarilah (cocoklogi) itu agar tidak ada persepsi negatif karena ada tipe orang tertentu yang mencari-cari kesalahan. Jika menjual berita ke orang-orang semacam itu, terciptalah efek domino,” Denny Sumargo mengingatkan,” kata Denny Sumargo.

Tak lupa, Denny Sumargo pun mengaku bahwa berita kepergian Laura Anna benar-benar mengejutkan bagi banyak pihak termasuk bagi para selebritas. Nah, kalau pendapat kamu, gimana nih, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE