Podcast Berbayar Mereka Sukses Besar, Onsu Bersaudara Raih 2 Rekor MURI Sekaligus!

Podcast Ruben Onsu rekor MURI

Hari ini konten podcast sedang menjamur dan digemari oleh mayoritas penggemar di Indonesia. Nggak hanya orang-orang biasa saja yang memulai siaran ala radio tersebut, para artis nggak kehilangan akal untuk ikut terjun meramaikan podcast. Salah satu podcast paling besar di Indonesia adalah milik Deddy Corbuzier yang baru saja menyelenggarakan pertandingan catur dengan penonton yang fantastis.

Advertisement

Rupanya nggak hanya Deddy Corbuzier saja yang mencetak rekor dan menoreh prestasi lewat podcast. Ruben Onsu dan Jordi Onsu juga berhasil mencetak dua rekor MURI melalui konten podcast bergenre horor milik mereka bertajuk Untold Story Jilid II yang digelar secara langsung pada tanggal 5 dan 6 Maret 2021 silam.

Selamat! Ruben dan Jordi Onsu berhasil mencetak dua rekor MURI baru karena podcast horor mereka yang sukses besar mendapat banyak penonton meski dijual dengan tiket

Ruben dan Jordi Onsu kini sedang berbahagia. Pasalnya podcast horor berbayar mereka mereka bertajuk Untold Story Jilid II yang digelar secara live pada tanggal 5 dan 6 Maret silam berhasil mencetak dua rekor MURI. Meski diperlukan tiket untuk menyaksikan live tersebut, siapa sangka kalau ada 70  ribu total tiket yang terjual. Pencapaian penjualan tiket tersebut langsung saja menorehkan dua rekor MURI sekaligus. Pihak MURI memberikan Ruben dan Jordi Onsu penghargaan berupa ‘Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor’ dan yang kedua adalah ‘Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak’.

Advertisement

Mendapati hasil kerjanya mendapat apresiasi tinggi, Ruben dan Jordi nggak berhenti mengucapkan syukur. Kedua bersaudara ini mengaku bangga bisa menorehkan rekor dan terpacu untuk menghadirkan kreativitas untuk menghibur masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. “Kami bangga sekali dan tentunya kami bersyukur atas anugerah 2 kategori yang kami terima dan ini akan menjadi semangat Media Onsu Perkasa untuk terus berkarya. Apresiasi dari MURI menjadikan kami lebih tertantang untuk menciptakan tayangan serupa yang lebih unik dan tak terlupakan bagi penggemar,” ujar Ruben dan Jordi Onsu.

Berbeda dengan kebanyakan konten horor lain, Kakak Beradik Podcast melibatkan penggemar untuk menentukan tema podcast. Selain itu Ruben dan Jordi Onsu nggak ragu untuk mengundang banyak bintang tamu kenamaan

Advertisement

Seperti kita tahu, cerita mistis dan horor adalah hal yang disenangi oleh masyarakat Indonesia. Nggak mengherankan, banyak para konten kreator yang mulai menjamah genre horor sebagai tema untuk diangkat. Jika melihat kanal YouTube, sudah nggak terhitung lagi para pembuat konten horor di Indonesia. Lantas, apa sih yang membuat konten podcast Kakak Beradik milik Jordi dan Ruben Onsu ini menarik dan disenangi banyak orang?

Berbeda dengan kebanyakan konten lain, Ruben Onsu dan Jordi Onsu membuat podcast dengan konsep yang matang. Mereka juga melibatkan para penggemarnya untuk memilih tempat dan cerita yang akan diungkap dalam acara tersebut. Meski berbayar, penonton juga nggak akan dirugikan karena adanya penelusuran mistis di dua lokasi berbeda di setiap tema podcastnya. Apalagi Ruben dan Jordi selalu mengundang bintang tamu terkenal seperti Ivan Gunawan, Dinar Candy sampai Haruka. Selain penelusuran ke tempat-tempat yang sudah ditentukan, cerita horor juga kerap dibawakan dengan sangat menarik oleh para co-host seperti Frislly Herlind, Kenta Yamaguchi, Fadlan Holao, Kang Nanda dan Kang Didit. Tidak ketinggalan juga Betrand Peto yang kerap menemani ayah sambungnya saat membuat konten podcastnya ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE