Belva Devara dan Sabrina Anggraini Menikah, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pratikno jadi Saksi

Pernikahan khidmat dan mewah yang dihadiri pejabat negara

Tanggal 5 Maret 2022 mungkin menjadi hari paling bahagia bagi pasangan Belva Devara dan Sabrina Anggraini. Pasangan CEO Ruangguru dan presenter yang sama-sama punya karier dan prestasi gemilang ini, mengikat janji pernikahan di hari tersebut. Acara akad nikah yang digelar sekitar pukul 08:30 WIB, berlangsung dengan khidmat.

Advertisement

Selain betapa serasi pasangan ini dan indahnya dekorasi venue pernikahan, sosok yang menjadi saksi pernikahan kedua sejoli ini juga mengundang perhatian. Pasalnya, ada dua tokoh nasional yang menjadi saksi pernikahan baik dari pihak mempelai laki-laki maupun perempuan.

Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno jadi saksi pernikahan Belva dan Sabrina

Bertindak sebagai saksi dari mempelai laki-laki dan perempuan | Credit: Instagram @Belvadevara

Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Praktikno menjadi tamu spesial dalam perhelatan pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini. Bukan hanya sebagai tamu, keduanya bertindak sebagai saksi pernikahan dan terlihat duduk di ujung meja akad.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai saksi dari pihak mempelai pria, sedangkan Mensesneg Pratikno adalah saksi dari pihak mempelai perempuan. Kepala KUA Kecamatan Setiabudi selaku penghulu, Nasrullah memimpin prosesi akad nikah dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan nasihat pernikahan. Bambang Listyo Soeparman yang tak lain adalah ayah kandung Sabrina, sebagai wali nikah yang menikahkan langsung putrinya dengan Belva.

Advertisement

Nyatanya kehadiran Presiden Joko Widodo tak berhenti di situ, beliau bersama sang istri serta Pratikno menyempatkan diri untuk berfoto bersama kedua mempelai serta orangtua dari masing-masing mempelai seusai prosesi ijab kabul. Terlihat kedua mempelai dan keluarga serta Presiden Jokowi terlihat bahagia dengan pose foto formal dan disertai dengan jaga jarak serta tak lupa protokol kesehatan.

Belva memang sering bekerja sama dengan pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan, termasuk pernah jadi staf khusus Presiden

Instagram @Belvadevara

Sebagai CEO Ruangguru yakni salah satu startup pendidikan besar di Indonesia, Belva memang sering terlibat atau bekerja sama dengan pemerintah. Ia juga pernah bekerja sama langsung dengan Presiden Joko Widodo ketika direkrut sebagai staf khusus Presiden pada tahun 2019 sebelum akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2020.

Advertisement

Pria kelahiran 30 Mei 1990 ini sekarang terus berkarier mengembangkan Ruangguru, perusahaan startup yang sudah ia rintis bersama sahabatnya Iman Usman sejak 2014.

Belva yang lulus dari dua universitas bergengsi dunia yaitu Harvard University dan Stanford University ini, akhirnya menambatkan hatinya ke Sabrina. Gadis yang pernah aktif sebagai presenter dan punya segudang prestasi akademik yang tidak kalah keren. Sabrina bahkan kini sedang melanjutkan pendidikan di Harvard University, tempat Belva dulu menempuh pendidikan. Keren banget ya, pasangan suami istri ini alumnus Harvard semua~

Kisah cinta kedua sejoli ini seakan-akan berasal dari negeri dongeng. Dari betapa serasinya mereka berdua, baik dari segi penampilan atau prestasi, juga betapa romantisnya proses lamaran hingga detail pernikahan. Semoga langgeng sampai maut memisahkan ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE