Intip Profil Angga Yunanda, Aktor Muda Ganteng dan Karismatik

Bukan pemain baru, ini dia profil Angga Yunanda yang karismatik dan buat perempuan mabuk kepayang.

Berikut ini ulasan profil Angga Yunanda pemeran Ares ketua geng motor di serial Antares. Angga Yunanda adalah aktor muda yang banyak membintangi sinetron remaja, mulai dari Mermaid in love hingga Malu-malu kucing. 

Advertisement

Baru-baru ini, dia juga membintangi remake video klip lagu Menghapus Jejakmu milik Noah Band bersama Vanesha Prescilla. Bagaimana awal perjalanan karier dan kehidupan pribadi aktor karismatik ini? Simak yuk di sini. 

Umur

Aktor kelahiran 16 Mei 2000 ini, saat ini umur Angga Yunanda genap 22 tahun. Ia sudah memulai karirnya sebagai model di kota Lombok sebagai model, sejak remaja. 

Pria dengan tinggi 175 cm ini pun hijrah dan melanjutkan pendidikan di Ibukota untuk mengejar cita-citanya sebagai aktor. Usahanya tidak sia-sia, karir di dunia hiburan pun membuat namanya bersinar seperti sekarang. 

Advertisement

Karier

karier angga yunanda

Credit: Instagram Angga Yunanda

Perjalanan karier Angga Yunanda dimulai saat usianya cukup muda, Angga memulai karier sebagai Baim di sinetron Malu-malu Kucing tahun 2015 lalu. Kemampuan aktingnya yang bagus, membuat banyak tawaran sinetron berdatangan. Terbukti sudah beberapa judul sinetron ia mainkan. Salah satunya adalah sinetron Mermaid in Love yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga merambah di kancah perfilman Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Ia mengambil genre horor berjudul Sajen yang berpasangan dengan Amanda Manopo.

Advertisement

Popularitasnya semakin meroket setelah bermain di film yang  disutradarai Gina S Noer.  Ia menjadi pemain utama di film “Dua Garis BIru” bersama Adhisty Zara. 

Berkat perannya sebagai Bima di film tersebut, Ia berhasil menjadi nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia. Di samping itu, dia juga mendapat anugerah sebagai Aktor Utama Terbaik di ajang lainnya. 

Angga juga bergabung di beberapa film lain seperti Habibie & Ainun 3, Mariposa, dan Di Bawah Umur. Saat ini,Angga juga sedang terlibat produksi dengan Putri Marino di film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga.

Pendidikan 

pendidikan angga yunanda

Credit: Instagram Angga Yunanda

Aktor tampan ini lahir dan besar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kendati karirnya di dunia hiburan sedang bersinar, namun Ia tidak melupakan urusan pendidikan. Ia ingin tetap menyeimbangkan pendidikan dan karirnya, apalagi background Ayahnya seorang Kepala Sekolah. 

Tidak dapat menampik, Angga memang sempat menunda untuk melanjutkan pendidikan selepas SMA. Namun, Ia menyadari bahwa pendidikan tetap nomor satu. Oleh karena itulah, Ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah. 

Biodata Lengkap Angga Yunanda

Nama Lengkap : Angga Aldi Yunanda

Nama Panggung/ Nama Artis : Angga Yunanda

Tempat Tanggal Lahir : Lombok, 26 Mei 2000

Umur : 22 tahun

Agama : Islam

Profesi : Model, Aktor, Penyanyi

Orangtua : Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun

Nah, Itulah profil Angga Yunanda, mulai dari umur, karier hingga pendidikannya. Kabarnya, dia selalu terlibat cinta lokasi dengan pasangan mainnya. 

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE