Profil Dina Mariana, Penyanyi Senior yang Sempat Dikabarkan Hilang Diculik

Penyani hits angkatan Adi Bing Slamet di era 70 gingga 80-an

Kabar menghilangnya penyanyi lawas perempuan yakni Dina Mariana sempat menghebohkan jagat maya. Pasalnya, Dina Mariana diduga menghilang karena dihipnotis, kemudian diculik pada hari Kamis (17/3) setelah menghadiri acara ulang tahun temannya.

Advertisement

Berita ini sontak menjadi viral di berbagai media online. Namun, sehari setelahnya yakni hari Jumat (18/30, pihak keluarga melalui sang suami Radian Ratulangi mengabarkan bahwa Dina Mariana telah ditemukan dalam keadaan sehat. Namun, siapa sebenarnya sosok Dina Mariana itu?

Siapa Dina Mariana?

Potret Dina Maria | Credit: Instagram @dinamarianahs

Pemilik nama lengkap Dina Mariana Heuvelman ini lahir di Jakarta, tanggal 21 Agustus 1965. Ia merupakan anak dari pasangan Franz Joseph Heuvelman dan Dien Suratinoyo. Dina memiliki darah Belanda dari ayahnya dan Gorontalo dari ibunya.

Keluarga Dina Mariana

dina mariana

Keluarga Dina Maria | Credit: Instagram @dinamarianahs

Dina Mariana memiliki suami yang bernama Radian Ratulangi Sugandi. Mereka menikah pada tanggal 10 Oktober 1990. Dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai 3 orang anak yakni Ezra Mandira Sugandi yang diketahui sebagai salah sau personel HIVI, Elyshia Nashira Rahmadina Sugandi, dan Ewaldo Andipo Sugandi.

Advertisement

Karier Dina Mariana

dina mariana

Potret Dina Maria | Credit: Instagram @dinamarianahs

Dina Mariana mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik pada era tahun 70-an dan 80-anbersama dengan Adi Bing Slamet, Ira Maya Sopha, Diana Papilaya, Nourma Yunita, Sari Yok Koeswoyo, Iyut Bing Slamet, dan Chicha Koeswoyo. Selama karier bernyanyinya, Dina telah menghasilkan sebanyak 35 album.

Lagu-lagu populer Dina Mariana

dina mariana

Potret Dina Maria | Credit: Instagram @dinamarianahs

Beberapa lagu milik Dina Mariana sempat populer pada masanya. Lagu-lagu tersebut seperti Cinta Harus Dikatan, Anggrek Biru, Malu Dong Ah, Gengsi Dong AAA, Ingat Kamu, Sekedar Bertanya, Si Dia, dan masih banyak lagi.

Film yang dibintangi Dina Mariana

Dina mariana

Potret Dina Maria | Credit: Instagram @dinamarianahs

Advertisement

Selain bernyanyi, Dina Mariana juga berkarier sebagai bintang film. Beberapa film yang pernah ia perankan adalah Demi Cinta (1974), Rahasia Gadis (1975), Ridho Allah (1977), Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi (1980), Kemilau Kemuning Senja (1980),dan masih banyak lagi.

Itu dia profil ringkas Dina Mariana. Kendari Dina sudah kembalike rumah dalam keadaan selamat, tapi hingga artikel ini Hipwee unggah masih belum ada keterangan dari pihak keluarga, terkait ke mana Dina Mariana pada Kamis (17/3) malam.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE