Profil Happy Asmara, The Queen of Ambyar dari Indonesia

Happy Asmara merupakan seorang pedangdut yang tengah naik daun. Video musiknya berkali-kali masuk trending YouTube.

Happy Asmara merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang cukup terkenal. Penyanyi yang memiliki julukan The Queen of Ambyar ini sempat menjadi partner duet Didi Kempot sebelum beliau wafat. Lantas, bagaimana profil Happy Asmara?

Advertisement

Karier Happy Asmara

Awal karier dari profil artis Happy Asmara dimulai tahun 2015-2016 di mana ia terpilih menjadi model untuk majalah anak-anak. 

Di tahun 2016, Happy berhasil memperoleh golden ticket di ajang pencarian bakat D’Academy musim 4 di Surabaya. Namun sayang, tidak ia lanjutkan karena khawatir ditipu saat menerima telepon dari Indosiar.

Advertisement

Setelah SMA, ia mulai bergabung dalam beberapa orkes dangdut di Jawa Timur. Saat sedang bernyanyi di kolam renang, ada label rekaman yang tertarik dengan gaya bernyanyi dan suaranya dan kemudian menawarinya masuk label rekaman.

karier happy asmara

Credit: Instagram Happy Asmara

Happy tak hanya pandai bernyanyi, tetapi juga piawai dalam beradu akting di video musik. 

Advertisement

Karena hal ini, di tahun 2019 ia berhasil membintangi sebuah film bertajuk KKN di Desa Penari (Ballet) yang merupakan film produksi sendiri. Happy juga memerankan tokoh utama di web series produksi sendiri dengan judul Srintil Mencari Cinta pada tahun 2021.

Di tahun 2019, Happy berhasil merilis sebuah lagu dengan judul “Tak Ikhlasno” setelah sebelumnya telah merilis lagu pertama yang berjudul “Salah”. Lagu kedua inilah yang mengantar kesuksesannya setelah video musiknya trending di YouTube.

Setelah itu, Happy mencoba membawakan ulang lagu “Dalan Liyane” yang merupakan ciptaan Hendra Kumbara. Lagu ini pun kembali masuk trending YouTube dan bahkan menembus posisi puncak.

Saat ini, Happy sudah bekerja di berbagai label, mengisi acara TV, menjadi bintang tamu, dan merilis banyak single. Tak jarang, dari single yang ia rilis kembali masuk dalam jajaran trending YouTube.

Pendidikan Happy Asmara

Penyanyi dangdut sejatinya bukanlah cita-cita dari seorang Happy Asmara. Awalnya ia memiliki cita menjadi seorang guru. Ini yang menjadi alasan ia mengambil jurusan PGSD di Universitas Terbuka yang ada di daerah asalnya.

Sebelumnya, ia berhasil menamatkan pendidikan di SMPN 02 Kras yang kemudian dilanjut ke SMAN 01 Kandat.

Keluarga Happy Asmara

Profil penyanyi Happy Asmara merupakan putri sulung dari 3 bersaudara. Ia memiliki satu orang saudara laki-laki bernama Alexio Betrand Alvaro dan satu orang saudara perempuan bernama Riang Cahaya Fortuna.

Kedua orang tua Happy pada dasarnya tidak memiliki keahlian di dunia musik. Happy mengaku bakat menyanyi yang dimilikinya berasa dari kakek.

Biografi Happy Asmara

  • Nama lengkap: Heppy Rismanda Hendranata
  • Nama panggung: Happy Asmara
  • Tempat, tanggal lahir: Kediri, 10 Juli 1999
  • Umur: 22 tahun 
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi, musisi, penulis lagu, YouTuber, aktris
  • Orang tua: Hendro Siswantoro (Ayah) dan Dwi Yuslianti (Ibu)

Itulah tadi profil Happy Asmara, seorang pedangdut muda Indonesia yang sukses. Sudah banyak penghargaan yang ia peroleh dan single yang ia rilis. Meski begitu, ia tidak melupakan pendidikan dan kini telah berkuliah di Universitas Terbuka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE