Profil Haykal Kamil, Aktor Spesialis Pendukung Pria

Profil Haykal Kamil dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai aktor sinetron sekaligus adik dari artis cantik Zaskia Adya Mecca. Tak hanya mengejar karier keartisannya saja, Haykal Kamil juga dikenal sebagai aktor yang cukup mengutamakan pendidikan.

Advertisement

Seperti apa perjalanan hidup Haykal Kamil?

Karier Haykal Kamil

Haykal Kamil mengawali kariernya dalam dunia hiburan melalui beberapa peran antagonis. Sosoknya semakin terkenal kala berperan sebagai anak bandel dan manja dalam sinetron “Bidadari” bersama Marshanda. Setelah itu, ia kerap membintangi beberapa judul sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi di antaranya “Amelia”, “Bayangan Adinda”, “Doa dan Cinta”, “Arung” dan “Si Kaya”, “Kiamat Sudah Dekat”. Selain sinetron, Haykal Kamil juga membintangi FTV yang berjudul “Ajari Aku Cinta” bersama Gita Gutawa dan Putri Titian.

Advertisement

Tak hanya sinetron dan FTV saja, Haykal Kamil juga mulai merambah ke dunia film. Ia membintangi film garapan kakak iparnya, Hanung Bramantyo berjudul “Menembus Impian” pada 2010. Setelah sebelumnya ikut membintangi dalam film “Perempuan Berkalung Sorban” pada 2009.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Haykal Kamil adalah Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik Piala Vidia 2012 dan Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terfavorit SCTV Award 2011.

Advertisement

Adik dari artis cantik Zaskia Adya Mecca ini tak hanya melebarkan sayapnya dalam dunia hiburan saja melainkan ia mulai membangun bisnis sendiri. Pada April 2010, ia mulai menekuni bisnis dunia percetakan kaos yang diberi label Seven Minus One.

Pada 2011, Haykal Kamil kembali memulai usaha jualan baju konser artis luar negeri dengan brand Kal’s Clothing. Tahun 2014, ia mulai membuat Kal’s Corpora Indonesia dan saat ini  menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer).

Keluarga Haykal Kamil

Haykal Kamil merupakan anak ke-4 dari pasangan Eka Dewanta Ihsan Kamil & Rafida Kamil. Ia memiliki 3 kakak perempuan (Tasya Nur Medina, Zaskia Adya Mecca & Tay Tau Mina) 2 adik perempuan (Marsha Natika & Rifqa Malsyita) dan 1 adik laki-laki (Alwin Kamil).

Pada 25 Maret 2017, Haykal Kamil memperistri Tantri Namira. Sebelum menikah, ia sempat divonis susah untuk memiliki keturunan. Vonis susah untuk memiliki keturunan tersebut terbantahkan dengan lahirnya anak perempuan Haykal Kamil yang diberi nama Khawla Saila Kamil.

Agama Haykal Kamil

Agama Haykal Kamil jelas terlihat dari nama aslinya yakni Muhammad Haykal Kamil. Ia dan keluarganya merupakan seorang muslim yang taat.

Biodata Haykal Kamil

  • Nama lengkap: Muhammad Haykal Kamil
  • Nama panggung/nama artis: Haykal Kamil
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 6 Januari 1991
  • Umur: 31 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor, presenter, pengusaha
  • Pasangan: Tantri Namira
  • Orang tua: Eka Dewanta Ihsan Kamil & Rafida Kamil
  • Anak: Khawla Saila Kamil
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE