Profil Joe Taslim, Aktor Laga Indonesia yang Main di Hollywood

Profil Joe Taslim terkenal sebagai aktor laga asal Indonesia yang mendunia. Perannya dalam blockbuster Hollywood “Fast and Furious” begitu melambungkan namanya dan membuat semua orang Indonesia bangga.

Advertisement

Namun, sedikit yang tahu bahwa ia merupakan atlet judo profesional yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

Seperti apa biografi dan perjalanan hidupnya?

Karier Joe Taslim

Joe Taslim merupakan atlet timnas Judo Indonesia sejak 1997 hingga cedera memaksanya pensiun pada 2009. Ia pernah menjadi juara kejuaraan Judo se-ASEAN 1999 dan SEA GAMES 2007.

Advertisement

Sejak itu, ia mengalihkan fokusnya untuk menjadi aktor profesional. Sempat mengikuti beberapa casting dan film, namanya mulai terkenal setelah membintangi The Raid (2011) sebagai Sersan Jaka.

Film ini menjadi hits karena menghadirkan perspektif baru dalam film laga Indonesia. Hal ini mengangkat nama Joe sehingga ia pun mendapat kontrak dalam “Dead Mine” (2012).

Advertisement

Namun, nama Joe Taslim benar-benar menjadi booming ketika membintangi film blockbuster Hollywood, “Fast & Furious 6”. Meski menjadi antagonis, beradu akting dengan Vin Diesel dan bintang top dunia lainnya membuatnya menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Selain itu, ia juga bermain untuk “Star Trek Beyond” (2016), “Warrior” (2017), dan “Mortal Kombat” (2021).

Tak hanya film aksi, Joe Taslim juga pernah membintangi film drama dan komedi. Bahkan, ia menyabet gelar Pemeran Utama Pria Terbaik di film drama “La Tahzan” (2013) pada ajang Indonesian Movie Actor Awards.

Selain film, wajah Joe Taslim juga kerap melintas di televisi sebagai bintang iklan. Yang terbaru, ia muncul sebagai bintang iklan Shopee sejak 2021 sampai sekarang.

Keluarga Joe Taslim

Joe Taslim suku Tionghoa (keturunan) yang lahir di Palembang, 23 Juni 1981 dari pasangan Mardjuki Taslim & Maria Goretti. Ia memiliki seorang istri, Julia Taslim, yang ia nikahi pada 2004.

Dari istrinya tersebut, ia memiliki 3 orang anak: 1 putra dan 2 putri.

Agama Joe Taslim

Sempat ada isu Joe Taslim mualaf setelah membintangi film La Tahzan, aktor bertinggi badan 178 cm ini beragama Kristen. Jadi, semua hanyalah tuntutan peran saja.

Biodata Joe Taslim

  • Nama lengkap: Johannes Taslim
  • Nama panggung/nama artis: Joe Taslim
  • Tempat tanggal lahir: Palembang, 23 Juni 1981
  • Umur: 41 tahun
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Aktor, bintang iklan, atlet
  • Pasangan: Julia Taslim
  • Orang tua: Mardjuki Taslim & Maria Goretti
  • Anak: Mikaveli Taslim, Hiero Joe Taslim, Kaara Ofelia Taslim
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE