Profil Mawar De Jongh: Model, Aktris, Penyanyi Multitalenta

Profil Mawar de Jongh terkenal sebagai seorang artis wanita yang multitalenta. Ia dapat menjadi model dengan baik, berakting, hingga dapat nominasi, bahkan bernyanyi dan lagunya di urutan ke-2 top 100 Billboard.

Advertisement

Cantik dan berbakat menjadi poin utama keunggulan pemilik nama lengkap Mawar Eva de Jongh ini. Lantas, seperti apa biografi dan perjalanan karier Mawar hingga sukses seperti sekarang?

Karier Mawar de Jongh

Lahir di Harleem, Belanda, 21 tahun lalu, Mawar Eva menghabiskan masa kecil hingga SMP di Medan. Ia baru pindah sekolah ke Bekasi saat SMA, ketika kariernya di Jakarta sudah mulai tampak.

Perjalanan kariernya bermula dari dunia modelling. Bahkan, ia pernah menjadi juara Cardinal Award 2015 dan juara 2 ajang pemilihan Putri Pariwisata Tanah Karo 2015.

Advertisement

Meski demikian, namanya mulai dikenal luas sejak menjadi juara ajang Miss Celebrity Indonesia. Kemenangan tersebut mengantarkannya membintangi berbagai sinetron dan FTV.

Sepanjang kariernya dari 2015 sampai 2021, ia membintangi lebih dari 24 FTV, 5 sinetron, 7 film, dan 2 web series

Advertisement

Kemampuan akting Mawar semakin mendapat pengakuan setelah membintangi “Bumi Manusia” sebagai Annelies Mellema. Setahun setelahnya, ia mendapatkan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik & Pemeran Utama Wanita Terfavorit di Indonesia Movie Actors Award lewat film “Teman Tapi Menikah 2”.

Selain berakting, Mawar juga memiliki kemampuan bernyanyi yang baik. Tercatat, ia telah menelurkan sejumlah singel. Dua di antaranya bahkan menduduki peringkat 2 dan 3 tangga musik dalam TOP 100 Billboard.

Keluarga Mawar de Jongh

Mawar memiliki darah Belanda dari ayahnya, Bastian Olivier de Jongh dan darah Indonesia dari ibunya, Hartawati Gurusinga. 

Orang tuanya bercerai ketika ia berusia 3 tahun. Ini membuat mereka bersama kakaknya (Budi Floris de Jongh) harus kembali ke tanah kelahiran ibunya di Sumatra Utara.

Pacar Mawar de Jongh saat ini adalah Bryan Domani, pasangan mainnya di film “Sin” (2019). Hubungan mereka awet hingga sekarang. Bahkan, mereka juga sudah memiliki proyek film bersama yang akan rilis di 2022 ini.

Agama Mawar de Jongh

Mawar Eva beragama kristen. Masa sekolahnya ia habiskan di SMP Methodist 1, Medan dan SMA Toga Terang, Bekasi.

Biodata Mawar de Jongh

  • Nama lengkap: Mawar Eva de Jongh
  • Nama artis: Mawar Eva, Mawar de Jongh
  • Tempat tanggal lahir: Belanda, 26 September 2001
  • Umur: 22 tahun
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Model, Aktris, Penyanyi
  • Pasangan: Bryan Domani (calon)
  • Orang tua: Bastian Olivier de Jongh & Hartawati Gurusinga
  • Anak: –
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE