Profil Rachel Vennya, Selebgram dari Keluarga Broken Home

Rachel Vennya, selebgram yang sempat berurusan dengan polisi karena kabur dari lokasi karantina Covid-19.

Selebgram Rachel Vennya sempat menjadi pembicaraan masyarakat karena melarikan diri dari pusat karantina Covid-19 di Jakarta. Namun di samping kasus konroversial ini, Rachel Vennya memiliki kisah panjang sebelum akhirnya menjadi selebgram terkenal. Berikut profil Rachel Vennya beserta kisahnya.

Karier Rachel Vennya

pendidikan rachel vennya

Credit: Instagram Rachel Vennya

Advertisement

Perjalanan karier Rachel Vennya sebagai selebgram tidak dia peroleh secara instan. Rachel bersama ibunya pernah berjualan pil pelangsing dan fashion. Kedua usaha tersebut menjadi bisnis Rachel Vennya yang pertama.

Ada kisah unik di balik bisnis pil pelangsing tadi. Awalnya Rachel pernah merasa dirinya terlalu gemuk hingga ibunya menawarinya minum jamu buatannya. Tidak disangka, jamu buatan ibunya ampuh melangsingkan tubuh Rachel.

Berawal dari hal itu, Rachel mendapatkan ide untuk mengemas jamu buatan ibunya dalam bentuk pil dan menjualnya di media sosial. Tidak hanya itu, Rachel juga pernah bekerja sebagai MUA dan rajin membagikan hasil riasannya di Instagram.

Advertisement

Rachel Vennya cukup aktif di media sosial terutama Instagram. Dia sering membagikan bermacam hal, mulai dari tips make up sampai kemesraan dengan Niko Al-Hakim, pasangannya dulu. Hal itu membuat popularitas Rachel sebagai selebgram menanjak, sampai akhirnya dia mendapatkan berbagai endorsement.

Pendidikan Rachel Vennya

pendidikan rachel vennya

Credit: Instagram Rachel Vennya

Rachel Vennya tidak melupakan pendidikannya meski sedang bekerja keras untuk menghidupi keluarganya yang broken home. Malahan itu menjadi penyemangat untuknya dalam menuntut ilmu. Hal itu dia buktikan dengan berkuliah hingga lulus S1 di London School Public of Relation.

Tidak sampai di situ, Rachel lulus S1 dengan predikat lulusan terbaik. Berkat hal itu, dia memperoleh beasiswa penuh untuk melanjutkan ke jenjang S2 di almamaternya tadi. Meskipun terlahir dari keluarga broken home, riwayat pendidikan Rachel Vennya cukup mentereng.

Advertisement

Pasangan Rachel Vennya

pasangan rachel vennya

Credit: Instagram Rachel Vennya

Niko Al-Hakim merupakan pasangan Rachel Vennya yang pertama. Sempat berpacaran lama, keduanya memutuskan menikah pada 7 Januari 2017. Pernikahan itu sempat menjadi buah bibir karena digelar dengan konsep negeri dongeng yang unik dan mewah.

Rachel dianugerahi dua orang anak, yaitu Xabiru dan Aurorae, dari pernikahan dengan Niko. Sayang pernikahan mereka tidak berlangsung lama, Rachel dan Niko resmi bercerai pada 16 Februari 2021. Namun kini Rachel sudah move on dan kini dekat dengan Salim Nauderer yang berdarah Jerman-Indonesia.

Biodata Rachel Vennya

  • Nama Lengkap: Rachel Vennya Roland
  • Nama Panggung: Rachel Vennya
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 25/09/1995
  • Umur: 26 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Selebgram, pengusaha
  • Pasangan: Salim Nauderer
  • Orang tua: Andrea Roland dan Vien Tasman
  • Anak: Xabiru Oshe Al-Hakim, Aurorae Chava Al-Hakim

Demikian tadi profil Rachel Vennya. Semoga dapat menginspirasi kamu semua.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE