Profil Reza Rahadian, Aktor Berbakat Keturunan Iran

Wajah ganteng aktor blasteran Iran dan Maluku ini sudah meramaikan industri film tanah air sejak 2007.

Reza Rahadian merupakan satu dari sekian aktor berbakat di industri film tanah air. Kemampuan aktingnya tidak bisa kamu anggap remeh, tercatat ada lebih dari 56 film dengan berbagai genre yang dia bintangi. Selain film, tercatat aktor ganteng ini juga pernah berakting untuk sinetron, FTV, hingga teater.

Advertisement

Penasaran dengan profil Reza Rahadian dan kehidupan pribadinya? Yuk intip pembahasan di bawah ini.

Karier Reza Rahadian

karier reza rahardian

Nama Reza Rahadian mencuat pada 2004, di mana dia memperoleh penghargaan Guest Top dari majalah Aneka Yess! Meskipun begitu, bekerja menjadi model profesional bukan cita-citanya. Malahan Reza menganggap pekerjaannya sebagai model merupakan pembuka jalan karirnya sebagai aktor.

Sama seperti kebanyakan aktor top Indonesia, Reza memulai debut aktingnya di sinetron. Adapun debut filmnya dia peroleh dalam film bergenre horor-komedi berjudul Film Horor (2007).

Advertisement

Kemudian Reza diajak sutradara Hanung Bramantyo berperan di film Perempuan Berkalung Sorban (2009). Di film itu, dia menjadi Samsudin, suami abusive si tokoh utama. Aktingnya di film itu begitu luar biasa, hingga Reza memenangkan Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu Terbaik.

Pada 2022, Reza juga bermain dalam web seri Layangan Putus yang ramai orang bicarakan itu. Di sana dia berperan sebagai Aris, seorang suami yang telah menikah lagi. Berkat perannya di sana, nama Reza Rahardian semakin populer di tanah air.

Keluarga Reza Rahadian

keluarga reza rahardian

Advertisement

Reza Rahadian merupakan anak tertua dari dua bersaudara. Ayah Reza Rahadian merupakan WNA asal Iran bernama Rahim, sedangkan ibunya Pratiwi Widantini Matulessy merupakan orang Ambon. Selain itu, adik tirinya yang terpaut usia 13 tahun bernama David Jonathan Timothee Matulessy.

Reza selalu mengaku bahwa ayahnya sudah meninggal sejak dia masih kecil. Namun, belakangan Reza berani blak-blakan bahwa ayahnya meninggalkan dia dan ibunya begitu saja saat usianya baru 6 bulan. Hal itu membuatnya tidak tahu wajah ayahnya, meskipun begitu Reza tidak benci pada ayahnya itu.

Agama Reza Rahadian

Agama Reza Rahadian adalah Islam. Meski lahir dari pasangan berbeda agama, awalnya dia tumbuh sebagai seorang Kristen. Ketika usianya menginjak 19 tahun, Reza memutuskan menjadi mualaf.

Meskipun begitu, keluarganya tetap menganut agama Kristen. Namun hal tersebut tidak menghalangi keluarga Reza Rahadian untuk saling menyayangi.

Biodata Reza Rahadian

  • Nama Lengkap: Reza Rahadian Matulessy
  • Nama Panggung: Reza Rahadian
  • Tempat, Tanggal Lahir: 05/03/1987
  • Usia: 34 tahun
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Aktor, model dan penyanyi
  • Pasangan: –
  • Orang tua: Rahim dan Pratiwi Widantini Matulessy
  • Anak: –

Seperti itulah profil Reza Rahadian dan kehidupan pribadinya. Semoga bisa bermanfaat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE