Ramadan Makin Dekat, Ruben Onsu-Sarwendah Buka Program Hafiz Quran di Sekolah Mereka

Program Hafiz Quran Ruben Sarwendah

Nggak terasa, bulan suci Ramadan semakin dekat. Bulan yang diisi dengan ibadah puasa tersebut memang lekat dengan hal-hal religius. Bukan hanya muslim saja, masyarakat agama lain juga turut merasakan eforia semakin dekatnya bulan suci Ramadan tahun ini. Salah satu yang telah memiliki rencana adalah pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah.

Advertisement

Meski bukan beragama Islam, Ruben dan Sarwendah terkenal sebagai keluarga yang penuh toleransi. Beberapa kali Ruben melakukan kegiatan amal sampai membuka Taman Belajar untuk membantu masyarakat tanpa memandang suku, ras maupun agama. Di bulan Ramadan tahun ini, ayah dari Thalia dan Betrand Peto tersebut berencana untuk membuka program Hafiz Quran. Penasaran? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Bulan suci Ramadhan semakin dekat, Ruben Onsu dan Sarwendah membuka program Hafiz Quran di Taman Belajar Bunda Sarwendah

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah telah mengambil ancang-ancang untuk menyambut bulan suci Ramadan. Meski bukan beragama Islam, Ruben dan Sarwendah tetap larut dalam nuansa bulan suci dan menunjukan toleransinya sebagai umat beragama. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ruben dan Sarwendah kini berencana membuka program Hafiz Quran di Taman Belajar Bunda Sarwendah yang terletak di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi. Buat kamu yang mungkin lupa, Taman Belajar tersebut adalah hadiah perayaan anniversary yang diberikan Ruben untuk Sarwendah.

Rencana program Hafidz Quran ini diutarakan Ruben Onsu lewat vlog terbarunya. Lewat video berdurasi 13 menit tersebut, Ruben Onsu mengutarakan rencananya perihal program Hafidz Quran. Terlihat juga Sarwendah dan Bertand Peto yang juga mendampingi Ruben dalam kunjungan ke Taman Belajar tersebut. Selain mengumumkan program tersebut, Ruben Onsu juga membagikan sembako pada warga sekitar dan berbincang banyak hal dengan guru, pengurus dan masyarakat di Desa Cicareuh tersebut.

Advertisement

Selain membuka program Hafidz dan berbagi sembako, kedatangan Ruben Onsu juga merupakan perayaan ulang tahun Bertand Peto yang ke-13 tahun

Ulang Tahun Betrand Peto/Credit: YouTube via www.youtube.com

Program Hafiz Quran tersebut diketahui merupakan usulan dari tim Taman Bermain Bunda Sarwendah yang ada di Sukabumi. Ruben mengatakan bahwa sekolah tersebut memiliki banyak ruang dan sayang jika nggak ada program lain selain kegiatan belajar mengajar biasa. Karena alasan tersebut, Ruben memutuskan untuk membuka program hafiz tersebut dan mempersilahkan bagi siapa pun untuk menginap di Taman Belajar itu jika diperlukan.

Selain itu diketahui pula kalau kedatangan Ruben Onsu dan Sarwendah juga untuk merayakan hari ulang tahun Bertand Peto yang jatuh pada 14 Maret silam. Di wilayah Taman Belajar tersebut, segenap masyarakat turut hanyut pada kebahagiaan dan merayakan hari ulang tahun anak angkat Ruben dan Sarwendah. Selain adanya program positif yang diadakan, beban warga semasa Covid-19 bisa sedikit berkurang berkat bantuan sembako yang diberikan Ruben dan Sarwendah.

Keren banget Onsu Family! Semoga Ruben dan keluarga terus diberikan kesehatan ya agar bisa berbuat hal positif lain ke depannya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE