Tanggapi Isu Perjodohan dengan Wirda Mansur, Putra Syekh Ali Jaber Ingin Fokus Tuntut Ilmu Dulu

Putra Syekh Ali Jaber dijodohkan

Baru-baru ini Ustaz Yusuf Mansur menjodohkan sang anak, Wirda Mansur dengan putra sulung mendiang Syekh Ali Jaber. Perjodohan berawal setelah sang ustaz melihat lagi sosok Al Hasan Ali Jaber di sebuah acara. Lantas ia terkejut dan kagum melihat Hasan yang sudah dewasa, dari sana ia melontorkan keinginan perjodohan dengan anaknya.

Advertisement

“Nih putra pertama ya? Sudah gede. Gua gendong nih dulu. Ini saya apa namanya bawa di sini dari kecil. Sekarang lebih tinggian dia. Dijodohin sama Wirda saja kali ya?,” kata Yusuf Mansur dikutip dari kanal YouTube MNC TV official, Rabu (20/1).

Dalam kesempatan itu Hasan hanya diam saja saat ustaz Yusuf Mansur mengajaknya dijodohkan dengan Wirda. Irfan Hakin pun selaku presenter meminta sang ustaz tak terlalu terburu-buru.

Kini putra Syekh Ali Jaber itu menjawab soal perjodohan. Hasan menyebut masih ingin fokus tuntut ilmu, namun ia mengaku tak menolak

Hasan Ali Jaber jawab perjodohan I Photo by YouTube Cerita Untungs via www.youtube.com

Putra Syekh Ali Jaber ini akhirnya buka suara perihal perjodohannya dengan Wirda. Hasan merasa tersanjung bisa dijodohkan dengan perempuan berusia 21 tahun itu. Namun untuk saat ini ia memilih untuk fokus menuntut ilmu dahulu.

Advertisement

“Tapi InsyaAllah sekarang mau fokus belajar dulu. Menuntut ilmu lebih dalam lagi, karena kehilangan sosok guru jadi harus mandiri cari ilmu,” ucap Hasan di channel YouTube Cerita Untungs, Selasa (9/2).

Lantas Hasan menjelaskan kepada Arie Untung bahwa ia tak menolak jika hal tersebut benar terjadi, menurutnya Wirda merupakan sosok wanita yang baik.

Advertisement

“Ini kan ada kabar katanya Al Hasan mau dijodohkan dengan Wirda nih, ini beneran?,” tanya Ari Untung.

“InsyaAllah, orangnya baik juga, ya siapa yang nggak mau dijodohin sama orang baik,” jawabnya.

Hasan bahkan menyinggung almarhum Syekh Ali Jaber dalam percakapan itu. Ia yakin bila sang ayah masih hidup pasti juga akan setuju dengan perjodohan tersebut. Ditambah ia telah mengenal keluarga Ustaz Yusuf Mansur.

“Kalau ada Abunya mungkin setuju juga, karena Ustaz Yusuf Mansur juga sudah jadi Abuya kedua bagi saya sendiri,” kata Hasan.

Mendengar hal itu, Arie untung pun mendoakan yang terbaik untuk pria kelahiran Lombok ini. Ia juga menanggapi jawaban Hasan dengan suatu gambaran yang positif.

“Tinggal ditunggu doanya teman-teman. Ini semua positif,” timpal Arie Untung.

Sebelumnya, Wirda mengaku santai menanggapi perjodohan sang ayah. Pasalnya bukan satu-dua kali kejadian serupa terjadi. Ia pun akui sudah terbiasa

Tak hanya dengan Al Hasan Ali Jaber, nyatanya Ustaz Yusuf Mansur sempat ingin menjodohkan anaknya dengan Pangeran Abdul Mateen yang beberapa kali viral di Indonesia karena ketampanannya. Saat itu Wirda dan sang ayah sama-sama ingin tahu dengan sosoknya, kata perjodohan juga keluar dari pendakwah kondang ini. Beberapa kali dijodohkan oleh ayahnya, Wirda Mansur mengaku nggak risih dan dibawa santai karena sudah terbiasa.

“Sudah biasa, kadang ada aja gitu. ‘Nih sama ini nih, sama ini’ gitu. Jadi sudah biasa saja,” ucap Wirda dikutip dari laman Liputan6, Rabu (3/2/2021).

Mesi demikian, Ustaz Yusuf Mansur menyerahkan semua keputusan terkait pernikahan kepada putrinya. Ia berharap sebelum menikah sang anak harus siap dahulu.

“Saya sama istri suka bercanda jangan-jangan Wirda 16 tahun nih (nikah). Ternyata lewat umurnya sekarang sudah 20 dan cita-citanya masih tinggi banget, bisnisnya, pendidikannya, aksi kemanusiaannya, masih pengin ngepakin sayap sampai seantero Indonesia dan dunia,” pungkas sang ustaz.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE