Putri Delina Terapkan Diet ala IU, Sukses Turunkan Berat Badan hingga 16 Kg

Tren menurunkan berat badan memang banyak dilakukan oleh para publik figur, salah satunya putri komedian Sule, yakni Putri Delina. Dulu sering tampil dengan pipi chubby, kini ia tampil begitu langsing dan menawan. Tak heran jika penampian Putri Delina kembali mendapat sorotan warganet.

Advertisement

Dalam sebuah unggahan Instagram, ia terlihat semakin langsing karena berhasil menurunkan berat badannya hingga 16 kilogram. Sontak, warganet menyerbu adik Rizky Febian itu untuk membagikan tips mengenai diet yang dilakukannya. Ia pun membeberkan sejumlah tips diet yang ternyata menirukan cara diet salah satu artis Korea Selatan, yakni IU.

Foto terbaru Putri Delina dan sang kekasih di Instagram memperlihatkan tubuh langsingnya

putri delina kurus

Foto terbaru Putri Delina dan sang kekasih | Credit: @putridelina via Instagram

Beberapa waktu lalu, Putri Delina mengunggah foto dirinya bersama sang kekasih di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, mereka kompak mengenakan pakaian serba putih saat sedang berada di pusat pembelanjaan. Namun, warganet justru terfokus pada penampilan Putri Delina. Mereka menyebut anak kedua Sule itu terlihat semakin kurus dan langsing.

“Kurus banget kak putrii. Tips nyah dong” komentar salah seorang warganet

“Teh please tips diet gimana, teteh kurus banget sekarang,” tulis warganet lainnya.

Advertisement

Kolom komentar Putri itu kemudian dibanjiri dengan permintaan warganet untuk berbagi tips diet yang dilakukannya. Menjawab pertanyaan itu, unggahan YouTube Putri Delina seatu tahun yang lalu pun kemudian mencuat kembali. Ia pernah membagikan tips diet yang dilakukannya di channel YouTube pribadinya.

Diet ala IU, Putri menjaga pola makan diimbangi dengan olah raga

putri delina dulu

Putri menjaga pola makan diimbangi dengan olah raga | Credit: @putridelina via Instagram

Putri Delina mengaku bahwa diet yang dijalaninya tidak ekstrem. Ia hanya menirukan cara diet salah satu penyanyi solo Korea Selatan, yakni IU. Di pagi hari, Putri memakan buah apel, di siang hari ia makan nasi, sedangkan di malam hari ia meminum susu protein.

Advertisement

“Pokoknya dari Putri itu dietnya itu gampang banget. Sebenarnya dietnya Putri itu dietnya IU yang di mana pagi itu cuma apel, siang itu makan, malem susu protein.” kata Putri Delina dalam kanal YouTube pribadinya setahun yang lalu.

Namun untuk pemula, Putri menyarankan untuk tidak harus langsung makan sekali sehari. Mereka bisa memulainya dengan makan dua kali sehari di siang dan sore hari.

Sama seperti orang kebanyakan, putri Sule itu juga melakukan diet menyesuaikan mood-nya. Ia bisa turun berat badan dari 4-5 kilogram dalam dua minggu, atau bahkan turun 2-3 kilogram dalam dua hari jika benar-benar serius diet.

“Putri itu dietnya mood-moodan gitu. Dua minggu ini putri bisa turun 4-5 kilogram, bahkan 2 hari itu bisa turun 2-3 kilogram kalau benar-benar putri serius dietnya.”  lanjut Putri.

Selain menjaga pola makan, Putri juga mengimbangi dengan olahraga. Menurutnya, olahraga bisa membantu mempercepat turunnya berat badan.

Lebih lanjut Putri membeberkan mengenai motivasi dirinya untuk diet. Adik Rizky Febian itu mengaku melakukannya berdasarkan kemauan dari diri sendiri. Hal itu bertujuan supaya tubuhnya lebih sehat dan dirinya pun merasa puas. Pasalnya, kini banyak orang diet hanya karena orang lain atau hanya karena ingin dipuji.

Menurutnya, niat untuk diet harus datang dari diri sendiri. Jika niat itu datang dari orang lain, bukan tidak mungkin tubuh kita justru akan tersiksa atau bahkan rusak. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan pola diet yang akan dijalankan dengan keadaan tubuh kita masing-masing.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE