Sukses Galang Dana Rp9 Miliar untuk Lawan Covid-19, ini Alasan Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI

Rachel Vennya tolak penghargaan MURI

Dibutuhkannya dana yang cukup besar untuk membantu perjuangan garda terdepan dalam hal ini tenaga medis, membuat sejumlah figur publik tergerak hatinya untuk menggalang donasi terkait Covid-19. Dengan menggunakan popularitas mereka, para seleb ini berhasil menggalang dana yang nggak sedikit. Mereka berhasil mengajak para relawan untuk ikut berdonasi berapa pun. Yang terpenting adalah menunjukkan kontribusi untuk turut melawan virus corona yang kini kian mewabah di Indonesia.

Advertisement

Salah satu penggalangan donasi yang berhasil mengumpulkan dana yang besar adalah yang dilakukan oleh Selebgram, Rachel Vennya. Ia berhasil mengajak publik untuk ikut berdonasi hingga mencapai angka miliaran rupiah. Selama penggalangan dana masih berjalan, donasi juga terus didistribusikan. Jadi nggak heran kalau Rachel Vennya mendapat penghargaan atas kontribusinya ini.

Hingga saat ini, Rachel Vennya udah berhasil menggalang dana sebesar Rp9 miliar untuk membantu melawan Covid-19

sukses kumpulkan donasi 9 milliar via kitabisa.com

Dimulai pada pertengahan Maret lalu, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Rachel Vennya saat ini terus bertambah. Awalnya menargetnya 100 juta rupiah, siapa sangka jika kini dana yang terkumpul udah lebih dari 9 miliar rupiah. Rachel sendiri bahkan nggak menyangka jika publik seantusias ini turut berdonasi. Ia pun terus mengalirkan dana kepada pihak-pihak yang membutuhkan, baik itu dalam bentuk uang ataupun APD (alat perlindungan diri). Atas aksi sosialnya tersebut, Rachel pun mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia.

Karena aksinya tersebut, pihak MURI pun memberikan penghargaan kepada Rachel. Namun ia menolak karena sejumlah alasan

Rachel Vennya tolak penghargaan MURI via www.instagram.com

Melihat aksi sosial yang dilakukan Rachel tersebut, pihak MURI pun memberikan penghargaan kepada Rachel sebagai “Influencer yang Berhasil Menghimpun Dana Kemanusiaan COVID-19 dengan Jumlah Terbanyak” pada Jumat (17/4) kemarin. Namun setelah memikirkannya, Rachel menolak penghargaan tersebut. Ia merasa terharu dengan penghargaan yang diberikan kepadanya. Namun ia meminta maaf karena nggak bisa menerima penghargaan tersebut. Karena menurut Rachel, lebih banyak orang yang pantas mendapatkan apresiasi dan penghargaan terkait Covid-19 ini.

“Saya tdk pernah mendaftarkan diri ke MURI, ttp niat baik MURI sangat saya hargai,Terima kasih buat 135107 #OrangBaik yang sudah berdonasi 🙂 Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galang dana ini adalah petugas kesehatan. Di antara mereka banyak ibu-ibu kayak kita, gak bisa ketemu anaknya demi menolong orang lain. Pengorbanan mereka besar banget.
Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasien Covid-19 dengan pellindung seadanya. Atau pedagang keliing yang tetep kerja di masa sekarang. Mereka ngelakuin itu demi keluarganya. Demi anak-anaknya. Kita sebenernya gak sedang membantu mereka, tapi kita lagi belajar dari perjuangan mereka.
Kalian masih bisa berdonasi di kitabisa.com/bersamacegahcovid19 ❤️
Terima kasih banyak.”

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE