Jajaki Usia 80 Tahun, Ratna Sari Dewi Soekarno Pukau Warganet dengan Sosoknya yang Awet Muda

Ratna Dewi Soekarno kini

Semasa hidupnya, Soekarno dihormati dan dikagumi banyak orang karena menjadi presiden pertama di Indonesia. Tetapi di balik prestasinya di bidang politik, Soekarno mempunyai kehidupan pribadi yang cukup kontroversial. Pria ini dikabarkan memiliki sembilan orang istri. Salah satunya adalah Naoko Nemoto, wanita asal Jepang, yang berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi Soekarno.

Advertisement

Soekarno bertemu dengan Dewi saat perempuan ini masih muda. Mereka berhubungan dekat dan akhirnya menikah. Dewi pun resmi menjadi istri ke-6 Soekarno. Kini puluhan tahun telah berlalu dan Soekarno telah lama meninggal. Lalu bagaimana dengan kabar Dewi?

Baru-baru ini, Ratna Sari Dewi Soekarno merayakan ulang tahun ke-80. Dia masih tampak lincah dan sehat

View this post on Instagram

2月6日 私の傘寿を祝うガラディナーをホテルニューオータニ 「トゥールダルジャン」で開きまた。 インドネシアから 22名、パリ、NYから 5名、私の80歳の誕生日を祝う為 駆けつけて下さいました。 出席できなかった滝川クリステルさんに代わって、小泉進次郎大臣がお花を届けに来て下さり、感激いたしまた。 寿柳貴彦さんがお祝いの舞を、オペラベラが乾杯の歌を、旭日双光章を受賞された赤坂育子姐さんと 芸者衆が笛と舞を。 最後に美川憲一さんが素晴らしい歌のプレゼントをして下さいました。 私は何てラッキーな女性でしょう!🥰 同じ傘寿を迎えられた、赤坂育子姐さんと、浅丘ルリ子さんとバースデーケーキの蝋燭を消しました。🎂✨

A post shared by デヴィ夫人 (dewisukarno) (@dewisukarnoofficial) on

Pada 6 Februari silam, Dewi merayakan ulang tahun ke-80 di Hotel New Otani “Tour D’Argent” yang terletak di Tokyo. Dia mengundang 22 orang dari Indonesia dan 5 orang dari Paris serta New York. Dewi tampak sangat senang dalam perayaan tersebut. Meskipun sudah berusia lanjut, dia masih tampak awet muda. Wanita ini tampil menawan dalam balutan gaun mewah dan menata rambutnya dengan indah. Gerak-geriknya juga tampak lincah.

Advertisement

Penampilan Dewi yang awet muda membuat warganet terkejut. Kecantikannya masih terjaga dan pilihan bajunya elegan

Foto Dewi dulu dan sekarang via twitter.com

Warganet membandingkan foto Dewi yang dulu dan sekarang. Ternyata dulu dia sangat cantik. Maklum, dia memang kerap menjadi model saat masih muda. Setelah puluhan tahun berlalu, kecantikannya tetap terjaga. Dewi tampak awet muda dengan make-up dan pilihan baju yang sesuai dengannya. Selain cantik, wanita ini juga tampak glamor dan elegan. Banyak orang yang nggak percaya kalau usianya sudah 80 tahun.

Setelah Soekarno meninggal, Dewi sempat beberapa kali pindah negara dan kini menetap di Jepang. Dia bekerja di dunia hiburan dan bisnis

Dewi menjadi juri ajang kecantikan via www.instagram.com

Pada 1970, Soekarno meninggal dunia dan membuat para istrinya sedih. Dewi yang sudah menjadi janda memutuskan untuk berpindah-pindah ke berbagai negara, termasuk Prancis dan Amerika Serikat. Pada akhirnya dia memutuskan menetap di Jepang yang merupakan negara kelahirannya. Wanita ini memutuskan untuk bekerja di dunia hiburan. Sampai sekarang, sesekali dia tampil di televisi sebagai juri di sejumlah ajang kecantikan. Dewi juga mempunyai channel YouTube dengan jumlah subscriber lebih dari 100 ribu orang. Nggak hanya itu, Dewi pun menjalankan bisnis perhiasan dan kosmetik miliknya.

Hebat ya wanita ini! Di usia lanjut, dia masih menjalani berbagai kegiatan. Bahkan dia juga aktif dalam penggalangan dana untuk masyarakat. Mungkin inilah salah satu rahasia penampilan awet mudanya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE