Respons Asmirandah Saat Banyak yang Minta Izin untuk Meniru Nama Anaknya

Baru-baru ini Asmirandah mengungkapkan bahwa ternyata nama putrinya banyak dijadikan inspirasi bagi orang tua untuk diberikan ke anak mereka. Sosok sang putri, Chloe Emanuelle van Wattimena memang kerap mencuri perhatian warganet lewat tingkah gemasnya.

Advertisement

Asmirandah sering membagikan keseharian Chloe. Di umurnya yang menginjak dua tahun ini, Chloe sangat aktif mengeksplorasi hal-hal di sekitarnya. Rupanya ini yang membuat banyak orang tua khususnya para ibu ingin anak mereka nanti diberi nama Chloe.

Asmirandah tak permasalahkan nama Chloe banyak ditiru

Asmirandah tak permasalahkan nama anaknya banyak ditiru

Asmirandah tak permasalahkan nama anaknya banyak ditiru | Credit: Instagram @asmirandah89

Selama ini, Asmirandah sering mendapatkan DM Instagram dari orang tua yang meminta izinnya untuk memakai nama Chloe. Mereka ingin anak mereka kelak bisa secantik dan sepintar putri Asmirandah itu.

Alih-alih mendebat, Asmirandah justru menanggapinya santai. Ia tidak mempermasalahkan nama putrinya dijadikan inspirasi banyak orang tua. Menurutnya, dari dulu nama Chloe memang sudah banyak dipakai.

Advertisement

“Saking ngefansnya sama Chloe, sejak hamil liat IG story-nya Chloe sampai anaknya lahir dinamain Chloe juga,” tulis seorang warganet.

“Ah, senangnya, hello mama Chloe. Sebenarnya ‘Chloe’ adalah salah satu nama yang sudah populer, banyak yang sudah pakai. Tapi masih banyak juga yang DM minta izin untuk pakai nama ‘Chloe’. Buat yang pernah DM, nggak perlu minta izin,” jawab Asmirandah.

Asmirandah yakin para orang tua tidak akan sembarangan dalam menentukan nama anak. Begitu juga dengan dirinya. Ia tidak sekadar ikut-ikutan dan tentunya punya harapan tersendiri di balik nama Chloe yang ia sematkan untuk sang putri.

“Kita berikan nama ke anak pasti ada tujuannya. Nggak sekadar ikut-ikutan. Nama ‘Chloe’ menurutku imut banget. Selain itu, punya arti yang bagus, tinggal ditambah nama tengah dan belakang pasti jadi lebih mengandung arti dan cantik,” tutup Asmirandah.

Advertisement

Izin untuk memakai nama anak artis bukan tanpa alasan

Asmirandah tak permasalahkan nama anaknya banyak ditiru

Asmirandah tak permasalahkan nama anaknya banyak ditiru | Credit: Instagram @asmirandah89

Mungkin sebagian besar warganet masih ingat saat Franda protes nama anaknya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker ditiru oleh seorang warganet. Ia dan suaminya, Samuel Zylgwyn sudah memikirkan nama tersebut dengan susah payah sehingga ia tidak terima bila dicontek begitu saja oleh orang lain.

Bukannya dibela, warganet justru menganggap Franda orang tua yang ribet. Warganet merasa harusnya ia bersyukur ada yang terinspirasi dari nama unik anaknya. Mereka juga menyarankan agar Franda mengajukan hak paten apabila memang tidak ingin nama putrinya dicontek.

Kembali ke putri Asmirandah, warganet pun berinisiatif untuk minta izin dulu sebelum memakai nama Chloe. Meskipun orang tuanya santai-santai aja, ternyata cara seperti itu cocok untuk mengantisipasi aksi protes dari orang tua.

Chloe Emanuelle van Wattimena memiliki arti ‘bersinar karena Tuhan bersama kita.’ Sempat ada yang menyarankan untuk mengganti nama tersebut karena dinilai tidak harmonis, Asmirandah menekankan tidak akan melakukannya karena nama putrinya itu punya makna mendalam.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE