Respons Marshanda Saat Dicibir Sudah Tak Laku Lagi di TV

Aktris Marshanda menyoroti kabar miring yang mengatakan bahwa kariernya di industri hiburan sudah redup. Ia dinilai kurang ‘laku’ karena sudah jarang wara-wiri di layar kaca seperti dulu.

Advertisement

Marshanda memulai kariernya sejak masih kelas 1 SD. Ia telah membintangi banyak sinetron, pemotretan, iklan, bahkan merilis beberapa lagu. Di balik semakin jarangnya ia muncul di TV, Marshanda punya alasan mulia yang menyangkut esensi hidupnya pribadi.

Marshanda merasa baik-baik saja meskipun dianggap sudah tidak tenar

Respons Marshanda saat dicibir sudah tak laku di TV

Respons Marshanda saat dicibir sudah tak laku di TV | Credit: Instagram @marshanda99

Marshanda pernah mendapat cibiran tersebut beberapa kali saat diwawancarai. Saat dirinya masih aktif di dunia hiburan, Marshanda belum punya jawaban apabila sewaktu-waktu dihadapkan dengan situasi itu.

“Gue pernah baca komen netizen atau di-interview dan ada yang melontarkan kalimat kayak ‘Wah Marshanda sudah nggak laku lagi sekarang’, terus gue kayak wondering sih. Kayak gimana ya perasaan gue denger kata-kata itu,” ujar Marshanda di akun Instagramnya (27/3).

Advertisement

Karena belum punya jawaban, Marshanda membayangkan bagaimana perasaannya ketika ditanya seperti itu. Ia pun mengenang masa saat dirinya masih banjir tawaran shooting sinetron.

“Bahkan kalau ditanya gue waktu umur 15 tahun, jaman shooting apapun itulah sinetron jaman dulu gue yang banyak banget. Gue juga nggak tahu umur 32 gue akan ngerasa apa saat ditanya kalimat seperti itu, dan gue lagi nggak banyak muncul sekarang di media ataupun TV,” sambungnya.

Advertisement

Setelah menjalani banyak proses hidup, ia dengan mantap menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja ketika sudah tidak jadi artis yang sering muncul di media.

“Dan gue ngerasa baik-baik aja,” ungkapnya.

Ada yang lebih penting dari sekadar jadi artis yang ‘laku’ di media

Respons Marshanda saat dicibir sudah tak laku di TV

Respons Marshanda saat dicibir sudah tak laku di TV | Credit: Instagram @marshanda99

Makin dewasa, Marshanda menyadari bahwa jadi pesohor dunia hiburan bukanlah sesuatu yang ia cari dalam hidup. Ia merasa lebih berguna ketika bisa membantu orang lain menemukan harapan untuk melanjutkan hidupnya.

“Dan gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup, kepuasan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media. Tapi dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down atau mungkin punya mental health challenge like me,” lanjutnya.

Marshanda memang aktif mengedukasi warganet soal kesehatan mental lewat media sosialnya. Sebagai pengidap bipolar, ia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mental. Dengan kontennya, Marshanda bertekad menumbuhkan harapan di hati setiap orang yang sedang berjuang seperti dirinya.

“Saat gue open up soal bipolar disorder gue dan itu raising awareness di Indonesia tentang mental health. Dan gue bisa merubah banyak hidup orang karena mereka jadi punya harapan bisa survive, maju seperti gue itu lebih penting dari ‘laku’ di dunia entertainment buat gue,” pungkasnya.

Menjadi artis yang sering muncul di TV tidak membuat Marshanda merasa lebih hebat. Ia punya tujuan hidup lain yang menurutnya lebih bermakna. Lewat isu kesehatan mental, Marshanda berkarya dan menebar manfaat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE