Selain Artis Senior, Aktor Muda Reza Alatas dan Naufal Samudra Juga Diciduk Karena Narkoba

Reza Alatas Naufal Samudra narkoba

Nggak sedikit artis yang ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Salah satunya adalah Tio Pakusadewo, artis senior berusia 56 tahun. Dia pernah diciduk karena obat terlarang pada akhir tahun 2017 dan harus menjalani rehabilitasi selama 9 bulan. Ternyata hukuman itu nggak membuatnya kapok. Pada Selasa (14/4), Tio kembali ditangkap karena kasus yang sama. Dia mengaku mengonsumsi narkotika berupa ganja serta sabu dan membelinya dua kali sebulan.

Advertisement

Selain Tio, ternyata ada dua artis muda yang ditangkap karena narkoba dalam sepekan terakhir. Mereka adalah pesinetron Reza Alatas dan Naufal Samudra. Berikut ini kronologi penangkapannya.

Untuk kedua kalinya, pesinetron Reza Alatas ditangkap polisi karena obat terlarang. Dia positif mengonsumsi tiga jenis narkoba

Reza Alatas (topi merah) via www.kompas.tv

Nama Reza melejit sejak berperan dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang tayang pada 2014-2015. Namun sayang, dia ditangkap akibat kasus narkoba pada Jumat (10/4) pukul 14.30 WIB. Reza diamankan bersama barang bukti berupa sabu seberat 0,25 gram, alat pengisap sabu, dan sebuah ponsel. Dia diduga memperolehnya dari seseorang berinisial D yang bukan berasal dari kalangan selebritas.

Dilansir dari Kompas, hasil tes urine Reza menunjukkan kalau dia positif menggunakan tiga jenis narkoba. Di antaranya adalah methamphetamin (kandungan dalam sabu), amphetamin, dan benzo (kandungan dalam ekstasi). Dia pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Advertisement

Ini bukanlah pertama kalinya Reza terlibat kasus narkoba. Pada 2018, dia ditangkap bersama rekannya Riza Shahab karena keduanya positif methamphetamin. Namun saat itu nggak ditemukan barang bukti sehingga mereka hanya direhabilitasi selama sebulan.

Selain Reza, Naufal Samudra juga ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Hingga kini dia masih menjalani pemeriksaan

Naufal menjalani pemeriksaan via www.kompas.com

Di usia 21 tahun, Naufal sudah mendapat banyak perhatian karena sering bermain dalam FTV. Dia juga berperan dalam sinetron Mermaid in Love (2016) dan film Jailangkung 2 (2018). Sungguh sayang, kariernya terjegal akibat keterlibatannya dalam kasus dugaan narkoba.

Advertisement

Naufal ditangkap di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin (13/4) malam. Penangkapan ini sudah dikonfirmasi oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar. Namun, dia belum bisa berbicara banyak karena Naufal masih menjalani pemeriksaan intensif.

Kabar buruk tersebut membuat para penggemar Naufal dan Reza sangat cemas. Namun apa boleh buat, seandainya terbukti bersalah, Naufal harus menerima hukuman sesuai peraturan. Begitu pula Reza yang sudah menjalani tes urine dan dinyatakan positif menggunakan narkoba. Semoga kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi keduanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE