Reza Arap Diperiksa Bareskrim, Uang Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan Akan Disita

Pemeriksaan melalui 25 pertanyaan terkait hubungan dengan Doni Salmanan dan uang saweran yang diterima

Doni Salmanan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan trading binary option Quotex oleh Bareskrim Polri. Untuk mempertanggungjawabkan tindakannya, ia dijerat pasal berlapis dengan maksimal hukuman 20 tahun kurungan penjara. Tak hanya itu, seluruh aset miliknya pun tidak lepas dari penyitaan kepolisian. Hingga kini, polisi tengah melacak aliran dana crazy rich Bandung tersebut.

Advertisement

Sejumlah nama pesohor ikut terseret kasus Doni Salmanan. Rabu (15/3) pelantun lagu Hingga Tua Bersama Rizky Febian telah memenuhi panggilan Bareskrim guna pemeriksaan. Tidak cuma Rizky, nama Reza Arap turut masuk ke dalam daftar panggilan kepolisian.

Dilansir dari Detik.com (17/3), Reza Arap diperiksa pihak kepolisian terkait uang Rp1 miliar yang diberikan Doni Salmanan. Diketahui, suami dari Dinan Fajrina tersebut pernah menyawer Reza beberapa kali saat live streaming game pada Juli 2021. Sejak saat itulah, nama Doni Salamanan semakin dikenalluas oleh masyarakat.

Diperiksa penyidik Bareskrim Polri, Reza Arap mengaku dicecar 25 pertanyaan

Reza Arap diperiksa Bareskrim terkait uang Rp 1 miliar dari Doni Salmanan

Reza Arap | Credit : Photo by ybrap via instagram

Dilansir dari Detik.com, YouTuber sekaligus musisi Reza Arap telah menjalani pemeriksaan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri pada Kamis (17/3) terkait aliran dana Doni Salmanan. Reza mengatakan bahwa dirinya dicecar 25 pertanyaan oleh tim penyidik. Untuk detail pertanyaannya, Reza memilih enggan memberitahu secara rinci.

Advertisement

“25 questions (25 pertanyaan). Soal semuanya, I don’t want answer this question (aku tidak menjawab pertanyaan ini). Tadi sudah dijawab (saat penyelidikan),” ucap Reza di Bareskrim Polri, Kamis (17/3) saat ditanyai  awak media soal pertanyaan dari penyidik.

Kuasa hukum Reza Arap, Irfan Fauzi, menyampaikan jika kliennya diperiksa sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Ia menambahkan kliennya sudah memberikan keterangan tentang semua hal berkaitan uang Rp 1 miliar kepada tim penyidik.

Advertisement

“Untuk pemeriksaan hari ini kita mulai dari jam 11 sampai jam 4. Semua keterangan sudah diberikan oleh Reza Arap kepada penyidik. Jadi kalau ada pertanyaan lebih lanjut silahkan tanyakan ke penyidik,” kata Irfan.

Menyoal uang yang diterima Reza, Irfan menambahkan belum ada detail lanjutan dari pihak penyidik yang lebih berenang untuk menyampaiakan informasi tersebut.

“Untuk hal itu kita tidak bisa menjawab karena itu kewenangan penyidik, dan kita menunggu instruksi penyidik selanjutnya,” lanjut Irfan.

Bareskrim angkat bicara soal uang Rp1 miliar yang pernah diberikan Doni Salmanan kepada Reza Arap

Reza Arap diminta kembalikan uang Rp 1 miliar oleh Bareskrim Polri

Reza Arap | Credit : Photo by ybrap via instagram

Setelah memeriksa Reza Arap atas kasus dugaan penipuan binary option yang dilakukan Doni Salmanan, pihak Bareskrim Polri menyatakan akan menyita uang sebesar Rp1 miliar yang diterima Reza.

“Iya, tetap disita,” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol pada Kamis (17/3)

Reinhard mengatakan jika proses penyitaan tidak akan dilakukan secara langsung. Ada sejumlah proses yang harus dilakukan dalam penyitaan uang Rp1 miliar tersebut.

Diketahui, uang Rp1 miliar tersebut diperoleh Reza dari Doni Salmanan saat dirinya tengah live streaming game pada Juli 2021. Saat itu Doni Salmanan menjadi salah satu penonton yang memberikan saweran mulai dari Rp10 juta dan terus meningkat hingga nominalnya sampai Rp1 miliar.

Sebenarnya Reza menganggap Doni hanya bercanda dan menawarkan untuk mengembalikan uang tersebut, tapi Doni menolak dengan dalih ia ikhlas dan menganggap itu untuk berdonasi. Hingga saat ini, proses penyitaan uang tersebu masih menunggu perintah tim penyidik.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE