Reza Arap Kembalikan Uang Doni Salmanan, Ungkap Reaksi Kocak Lewat Meme

Musisi sekaligus gamer Reza Arap menjadi salah satu selebritas yang terkena imbas dari kasus Doni Salmanan. Ia akhirnya terpaksa harus mengembalikan uang pemberian Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar. Reza pun telah mengembalikan uang tersebut dan menyerahkannya kepada Bareskrim Polri pada Senin (28/3).

Advertisement

Setelah menyerahkan uang itu, suami dari Wendy Walters ini pun kemudian mengunggah meme untuk menertawakan dirinya sendiri karena terseret kasus Doni Salmanan. Unggahan tersebut ia bagikan melalui Instagram dan Twitter pribadinya dan mendapat perhatian dari warganet.

Reza Arap bagikan meme kocak untuk menertawakan nasibnya yang apes

Reza Arap kembalikan uang doni salamanan

Cuitan berisi meme kocak yang Reza Arap unggah | Credit Twitter @yourbae

Usai kembalikan uang Doni Salmanan, Reza Arap membagikan meme kocak melalui akun media sosial pribadinya. Unggahan yang dibagikan pada Instagram dan Twitter itu menampilkan kolase foto Reza Arap dan foto seseorang yang mirip dengannya, yang beberapa waktu lalu sempat ramai dibicaran warganet.

Meme tersebut menunjukkan reaksi Reza Arap setelah mendapatkan uang Rp1 miliar dan saat uang tersebut disita. Pada foto sebelah kiri yang bertuliskan ‘pas dapat 1M’, Reza terlihat sedang menikmati liburan ssembari mengendarai sebuah jetski. Lalu foto berikutnya bertuliskan ‘eh disita ajgg’ merupakan foto anak punk yang mirip dirinya.

Advertisement

Melalui akun Twitternya, Reza menuliskan cuitan pada unggahannya tersebut berupa panduan cara membuat tape. Namun, pada poin terakhir, Reza menuliskan “balikin 1M“.

Lain halnya dengan unggahan pada akun Twitter miliknya, Reza turut mengunggah foto yang serupa melalui akun Instagramnya. Namun, pada akun Instagram tersebut, Reza menuliskan sebuah umpatan pada keterangan unggahan meme tersebut.

Reza Arap gunakan uang tersebut untuk lakukan hal ini

Rea Ara[

Cuitar Reza Arap melalui akun Twitternya | Credit: Twitter @yourbae

Advertisement

Melalui cuitannya di Twitter, Reza mengungkapkan bahwa dirinya telah mengembalikan uang Rp1 miliar tersebut. Dalam utasan tersebut, Reza mengatakan bahwa ia menggunakan uang dari Doni Salmanan itu untuk bermain game.

“Apakah saya menggunakan uang itu? Ya. Untuk apa? Top up impulsif game mahal dan live,” kata Reza Arap pada salah satu utas tersebut.

Anggota grup musik Weird Genius ini juga mengaku bahwa uang tersebut ia gunakan untuk berdonasi kepada orang lain yang membutuhkan.

“Apakah saya mendonasikan uangnya untuk orang lain yang membutuhkan? Iya,” lanjut Reza.

Walaupun sempat digunakan, tapi Reza Arap mengembalikan uang tersebut secara penuh sesuai yang ia terima. Pria bernama lengkap Reza Oktovian ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian.

“Teriakan keras untuk semua petugas polisi di Bareskrim yang menangani kasus ini dan membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini. Tidak bisa mengatakan semua nama Anda di sini tetapi Anda tahu siapa Anda. Apalagi yang mewawancarai saya selama 6 jam, makasih bang!” tulis Reza.

Reza Arap hanya diminta kembalikan uang sebesar Rp 950 juta saja oleh Bareskrim

Reza Arap kembalikan uang doni salamanan

Cuitan berisi potret kuasa hukup Reza Arap saat menyerahakn uang pada Bareskrim| Credit Twitter @yourbae

Diminta kembalikan uang sebesar Rp1 miliar kepada Bareskrim Polri, Reza Arap ternyata hanya kembalikan nominal uang sebesar Rp 950 juta saja. Menurut penuturan Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol, Reza tidak menerima penuh sejumlah uang senilai Rp1 miliar tersebut karena terpotong oleh sebuah platform sebesar 5%.

“Rp 950 juta (yang dikembalikan), dari platform Social Buzz dipotong 5%. Jadi murni Reza Arap terima Rp950 juta saja,” ujar Reihard.

Reinhard mengatakan bahwa uang tersebut telah dikembalikan melalui dua pengacara Reza Arap.

“(Reza Arap) nggak datang. Yang datang lawyer-nya, Irfan Fauzi dan Sanusi,” pungkas Reinhard.

Sebagai informasi, Reza Arap menjadi salah satu nama dari sederet selebriti yang terkena imbas dari kasus Doni Salmanan akibat penipuan investasi Quotex. Meski sudah mengembalikan uang yang sempat diterimanya, Reza Arap tampaknya cukup bisa mengambil pelajaran dari kasus ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE