PPKM Berdampak pada Rakyat Kecil, Ria Ricis Lakukan Aksi Sosial dengan Bagi-Bagi Sembako

Ria Ricis bagi sembako saat PPKM

PPKM Darurat menjadi solusi yang dipilih oleh pemerintah demi menurunkan angka penyebaran virus Covid-19. Peraturan yang ketat ini diharapkan bisa menekan dan menertibkan kerumunan-kerumunan yang berpotensi untuk jadi tempat penyebaran virus. Restoran, warung, pedagang kecil di jalan sampai pekerja kemudian merasakan dampak dari diberlakukannya PPKM ini.

Advertisement

Dampak ekonomi menjadi hal yang nggak bisa dihindari oleh masyarakat selama PPKM diberlakukan. Hal ini kemudian menjadi kontroversi di antara masyarakat. Banyak yang meminta pemerintah untuk mencabut peraturan ini karena menyengsarakan rakyat dan ada juga yang mendukung PPKM untuk menurunkan angka Covid-19. Terlepas dari itu semua, sejumlah artis kemudian mencoba untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan melakukan bakti sosial atau sekadar berdonasi. Salah satunya adalah Ria Ricis yang membagikan sembako pada masyarakat yang terdampak PPKM.

Ria Ricis melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak peraturan PPKM Darurat

Nama YouTuber terkenal Ria Ricis kembali jadi sorotan masyarakat. Di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, sang YouTuber tersebut melakukan bakti sosial dengan cara berbagi sembako pada masyarakat. Aksi mulia Ria Ricis ini diketahui karena sang YouTuber mengunggah sebuah postingan di laman Instagram pribadinya. Ia juga mengunggah sebuah video yang khusus memperlihatkan proses dari awal sampai hendak dikirimnya sembako pada masyarakat.

Dalam video yang diunggah, terlihat Ria Ricis dan orang-orang terdekatnya bersebaur dan saling bahu membahu membuat bungkusan sembako untuk masyarakat. Isi dari bingkisan tersebut cukup lengkap. Beberapa di antaranya ada beras, gula, minyak, mie instan, teh, susu kopi dan biskuit. Selain itu, Ria Ricis juga memberikan amplop berisi uang sebagai tambahan. Ria Ricis sendiri berjanji akan menyalurkan sembako ini pada orang-orang yang benar layak dan terdampak PPKM. Ia bahkan masih menunggu dan menentukan tempat dimana ia akan membagikan sembako tersebut. Diketahui, total sembako yang dikirimkan adalah dua penuh mobil box.

Advertisement

Selain membagikan sembako, Ria Ricis juga sedang berbahagia karena mencapai 26 juta subscriber. Ia mengadakan giveaway 5 jenis barang dari mulai sepatu sampai smartphone untuk para penggemarnya

Selain membagikan sembako, Ria Ricis juga kini sedang berbahagia karena pencapaiannya. Diketahui, kanal YouTube yang ia rintis kini telah menginjak 26 juta subscriber. Untuk mensyukuri hal tersebut, Ria Ricis kemudian berniat untuk membagikan sejumlah barang pada para penggemarnya. Diketahui, Ria Ricis beserta timnya membagikan 5 jenis barang di antara lain smartphone, gamis, skincare, sepatu, dan buku.

Aksi sosial Ricis tentu saja patut ditiru ya, Sohip. Sudah saatnya kita saling bantu meringankan beban saudara yang membutuhkan. Jadi, kalau kamu punya rezeki lebih, bisa banget berkontribusi dengan hal sesederhana membeli makanan pedagang kaki lima lalu membagikannya pada yang membutuhkan. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE