Dulu Diminta oleh Warganet, Konten Ria Ricis Berdonasi Saat Pandemi Malah Dihujat. Serba Salah~

Ria Ricis beri donasi dikritik

Kontroversi seputar Ria Ricis seolah nggak ada habisnya. Belum lama ini, dia dilabrak warga karena nekat syuting bersama banyak orang di tengah merebaknya virus corona. Bahkan Didiet Maulana yang merupakan desainer terkenal ikut angkat bicara. Ricis pun meminta maaf pada mereka semua.

Advertisement

Karena masalah itu, tampaknya Ricis tergerak untuk menjadi figur publik yang lebih baik. Dia pun membuat konten yang berbeda dari biasanya. Bagaimanakah tanggapan warganet sekarang?

Baru-baru ini, Ria Ricis ikut terjun langsung memberi donasi di tengah pandemi corona. Lantas dia mengunggah fotonya di Instagram

Foto yang diunggah Ricis via www.instagram.com

Pada Senin (30/3), Ricis mengunggah fotonya saat memberikan paket donasi pada seorang pria. Dia tampak memakai masker dan memberi hormat dengan mengatupkan kedua tangannya di depan dada. Ricis memberi penjelasan kalau niat baik jangan pernah ditunda, sebab berbagi nggak akan membuat kita miskin. YouTuber berusia 24 tahun ini juga mengajak orang-orang untuk ikut berdonasi.

Menanggapi foto Ricis, warganet justru melontarkan banyak kritik. Mereka berpendapat kalau berdonasi nggak perlu diumbar

Berbagai tanggapan dari warganet via www.instagram.com

Sebagian warganet heran karena Ricis memamerkan fotonya saat berdonasi. Mereka berpendapat kalau seharusnya itu cukup dilakukan secara diam-diam. Namun, sebagian warganet berpendapat kalau tindakan Ricis memang tepat karena bisa menginspirasi orang lain untuk berdonasi juga. Ricis pun berusaha menanggapi beberapa komentar dari warganet secara baik-baik.

Advertisement

Padahal, Ricis sengaja mengikuti saran seorang warganet untuk membuat konten saat menyumbang. Sekarang Ricis pun mencari orang itu

Unggahan Ricis di Instagram Story via www.instagram.com

Ricis bercerita kalau dia sengaja membuat konten saat berdonasi karena diminta oleh seorang warganet bernama Hendri The Winner. Warganet itu ingin melihat bukti nyata saat Ricis membantu pemerintah dan tenaga medis untuk menghadapi kondisi sekarang. Karena komentar itu, Ricis pun tergerak untuk mengunggah foto saat menyumbang. Namun siapa sangka, dia justru kembali dihujat oleh banyak warganet yang lain. Karena merasa butuh dukungan, Ricis mencari warganet bernama Hendri The Winner untuk ikut buka suara. Namun hingga kini, orang yang dimaksud belum muncul juga.

Posisi Ricis pun menjadi serbasalah. Saat membuat konten hiburan, dia dihujat. Saat berganti membuat konten donasi, tetap saja dihujat. Apa pun yang dilakukannya seolah selalu pantas untuk dikritik. Jadi sebetulnya, yang salah Ricis atau warganet nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE