Turunkan Berat Badan Sampai 60 Kg, Ricky Cuaca Pengin Sehat dan Bungkam Warganet yang Menghujat

ricky cuaca turun berat badan

Menjadi aktor dan komedian dengan badan gendut memang mendatangkan keuntungan untuk Ricky Cuaca. Dengan perawakan gendut dan menggemaskan, Ricky mencuri perhatian karena akting dan tingkah lucunya. Namun di balik itu, siapa menduga kalau Ricky mendapatkan komentar kasar dari warganet. Apalagi semakin tenar dan banyak diketahui orang, Ricky sering menerima hujatan yang menyakitkan. Lantaran berat badannya nggak ideal.

Advertisement

Seolah seperti dua orang yang nggak sama, kini Ricky Cuaca tampil beda. Perubahan drastis Ricky mengejutkan banyak orang. Ricky dengan citra badan gendut nan lucu udah nggak ada nih. Sekarang yang ada, Ricky Cuaca dengan porporsi tubuh ideal lo. Yuk, intip perubahan Ricky di bawah ini.

Selain pengin sehat, Ricky Cuaca pun hendak membungkam warganet yang kerap memberi komentar kasar. Berkat dorongan itu, Ricky sukses diet sampai 60 kg!

Baru-baru ini Ricky Cuaca membagikan cerita di balik penurunan berat badannya yang super drastis. Bukan tanpa alasan, Ricky sengaja melakukan diet ketat agar tubuhnya ideal. Nggak cuma karena alasan kesehatan, Ricky pun ingin membungkam warganet yang kerap memberi komentar kasar selama ini.

Advertisement

“Pastinya untuk kesehatan. Kedua juga mungkin para temen-temen juga udah tau kayak dulu kan gua sering di bully sama orang-orang dan sekarang kan netizen sering banget ngedirect ke kita, ngehina kita dan segala macam,” terang Ricky, dilansir dari Detik.

Saat masih berbadan gendut, Ricky sering dihina dan disebut token air, kulkas dua pintu, atau jin tomang. Karena nggak mau terus-terusan dirundung dengan kata-kata buruk, Ricky bertekad membuktikan kalau ia bisa mempunyai berat badan yang ideal dan sehat. Berkat kerja keras dan disiplin, akhirnya Ricky sukses diet sampai 60 kg. Semula berat badannya mencapai 135 kg, tapi sekarang berat badannya sudah berkisar 75 kg lo. Keren!

Advertisement

“Dari (berat badan) 135 kilogram gua pengen mungkin menuju ke 75 kilo ya. Jadi gua masih ada PR buat 5 kilo lagi lah ngurusin untuk sampai target gua,” lanjut Ricky saat diwawancarai awak media, hari Jumat (22/1).

Pencapaian itu ternyata belum selesai. Ricky masih memiliki target untuk menurunkan berat badan sebanyak 5 kg lagi. Agar berat badannya benar-benar ideal.

Meski lebih dikenal dengan karakter gendut dan lucu, Ricky nggak peduli. Baginya, penurunan berat badan adalah bentuk apresiasi diri sendiri

Setelah mengubah penampilan, ternyata komentar pro dan kontra masih diterima Ricky Cuaca. Bahkan nggak sedikit orang yang menyayangkan keputusan Ricky. Menurut mereka, Ricky lebih dikenal dengan karakter gendut dan lucu. Tapi Ricky tetap bergeming nih. Ia justru memaknai penurunan berat badannya ini sebagai bentuk apresiasi diri.

“Gw juga ingin ‘menghargai’ diri gw sendiri. Ada beberapa yang bilang ‘Ricu kan dikenal masyarakat dengan karakter gendut nya?’… Yaaaa memang benar, tapi bukan dari gendut/kurus lah seseorang memiliki karakter, melainkan skill dan talenta yang dia punya. Ibarat kata ‘Ingin ngelawak gak harus jadi badut’. Kalau gw gak memulai untuk menghargai diri sendiri dari sekarang, mau kapan lagi. Di sini adalah sudut pandang gw sendiri,” ujar Ricky, dikutip dari Detik.

Setelah berhasil diet pun, Ricky sempat dituding memakai zat narkotika. Penurunan berat badannya dianggap sebagai akibat Ricky kecanduan obat-obatan terlarang. Padahal ia menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan wajar. Nggak mau ambil pusing dengan semua komentar kontra dari warganet, Ricky memilih fokus pada diri sendiri dan program dietnya. Kalau terus menanggapi omongan warganet, menurut Ricky itu nggak bakal ada habisnya.

Selama keputusannya mendatangkan hal baik, Ricky tetap melanjutkan program diet. Sejauh ini, penurunan berat badannya membawa pengaruh positif untuk kesehatan dan kebahagiaannya. Jadi Ricky Cuaca pun nggak mau dipusingkan lagi dengan perkataan warganet.

Tags: artis indonesia, diet, sukses diet, turun berat badan, Ricky Cuaca

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE