Riders Tri Suaka Macam-Macam, Warganet Bandingkan dengan Sheila on 7

Dua penyanyi baru, Tri Suaka dan Zinidin Zidan tengah menjadi sorotan usai dianggap meledek mantan vokalis Kangen Band, yakni Andika Mahesa. Dalam video tersebut, keduanya membawakan lagu Penantian yang Tertunda sambil memparodikan gaya panggung Andika dengan tingkah seolah mengejek.

Advertisement

Menyusul permasalahan antara Tri Suaka-Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band, salah seorang warganet mengunggah cuplikan pesan yang menampilkan riders atau daftar permintaan Tri Suaka saat manggung yang dianggap berlebihan.

Tanpa diduga, nama Duta Sheila on 7 pun tiba-tiba ikut ramai diperbincangkan warganet. Mereka ramai membandingkan riders Tri Suaka dengan riders Sheila on 7 yang dianggap sederhana.

Honor dan riders Tri Suaka dianggap berlebihan

riders tri suaka

Riders Tri Suaka dianggap berlebihan | Credit: @jawafess via Twitter

Mulanya, warganet yang kesal dengan perilaku Tri dan Zidan kemudian membongkar honor Tri Suaka setiap kali manggung, yakni Rp50 juta.  Padahal, pada tahun 2018 lalu warganet mengatakan bahwa honor mereka baru di angka ratusan ribu rupiah.

Advertisement

“Waktu gue jadi salah satu kreatif tv, ngundang dia cuma Rp 500 ribu,” kata salah seorang warganet di kolom komentar unggahan @viral62com, Sabtu (23/4).

Jumlah itu belum termasuk dengan permintaan khusus mereka, antara lain pesawat pulang-pergi untuk delapan orang, 2 mobil Innova, rokok surya 1 slop, pijat refleksi, dan berbagai barang lainnya.

Advertisement

Permintaan Tri Suaka itu dianggap tidak masuk akal untuk sekelas pendatang baru di industri musik seperti mereka. Padahal, mereka selama ini menjadi terkenal karena mengcover lagu dari musisi-musisi lain.

“Rokok satu slop? padahal manggung cuma satu jam?” komentar salah seorang warganet.

“Itu serius fee yang didapatkan untuk sekali manggung? Bukannya apa2, itu berlebihan gak untuk mereka?” tanya warganet lainnya.

Riders Tri Suaka dibandingkan dengan Sheila on 7 yang sangat sederhana

Tak lama setelah viralnya honor dan riders Tri Suaka, salah seorang warganet kemudian membandingkan riders mereka dengan riders para musisi Indonesia, di antaranya Sheila on 7. Dalam unggahan tersebut, terlihat permintaan Duta Sheila on 7 yang dianggap lebih sederhana.

“Mas duta dengan Sheila on 7-nya, makan dan akomodasinya simple. Cuma minta tenaga medis, damkar (pemadam kebakaran), ambulans, plus laundry same day service,” tulis akun Twitter @mesindiesel***, Minggu (24/4).

Nama Duta pun kemudian menjadi trending topic Twitter hingga hari ini. Warganet kemudian memuji sikap vokalis Sheila on 7 itu yang selalu rendah hati dan tidak banyak permintaan setiap kali manggung.

Bahkan, salah seorang warganet membagikan pengalamannya saat menemani Sheila on 7 pada 2017 silam. Ia menceritakan bahwa band legendaris itu datang hanya pakai dua mobil tanpa penjemputan.

“Percayalah, SO7 dari Yogya cuma pakai 2 mobil. Tanpa protokol bandara, penjemputan bandara dan lain-lain seperti ini (Tri Suaka). Dan pas dateng pun tanpa pengawalan. Ya dateng-dateng aja gitu kayak rombongan om-om mau piknik ke Bali.”, tulis akun Twitter @Jember*** dalam bahasa Jawa.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa Duta juga berpenampilan sangat sederhana mengenakan kaos dan sandal jepit layaknya bukan artis. Ia pun menyinggung Tri Suaka yang dianggap terlalu berlebihan meminta riders, berbeda dengan Sheila on 7 yang tidak banyak permintaan selama di backstage hingga manggung.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE