Dibangun Mendiang sang Ayah, Oki Setiana Dewi Wakafkan Rumah Masa Kecil untuk Tempat Belajar Quran

Rumah masa kecil Oki Setiana Dewi diwakafkan

Ayah dan ibu adalah sosok yang penting bagi seorang anak. Sebagai manusia yang berperan jadi orang tua, sosok ibu dan ayah memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pertumbuhan seorang anak. Karena hal tersebut, pola asuh orang tua menjadi sesuatu yang paling diperhatikan saat membesarkan anak-anak. Jika orang tua membimbing anaknya dengan baik, kelak sang anak akan mengikuti sifat-sifat baik dari orang tuanya.

Advertisement

Hal tersebut terlihat pada sosok Oki Setiana Dewi. Kakak dari YouTuber terkenal Ria Ricis ini memang dikenal sebagai sosok pemurah dan baik hati. Setelah sang ayah meninggal, Oki Setiana Dewi bahkan merencanakan sesuatu yang mulia pada peninggalan orang tuanya.

Oki Setiana Dewi akan mewakafkan rumah peninggalan mendiang ayahnya menjadi rumah Quran

Sudah 2 bulan lamanya Oki Setiana Dewi kehilangan sosok ayah yang meninggal dunia. Meski sempat dikalut kesedihan yang mendalam, Oki Setiana Dewi tetap tegar dan memaknai kepergian sang ayah dengan cara-cara yang positif. Oki sebisa mungkin memperlihatkan dirinya yang kuat meski hatinya dirundung kesedihan yang teramat sangat.

Advertisement

Pasca meninggalnya sang ayah, Oki Setiana Dewi akhirnya menceritakan tentang sebuah rumah peninggalan orang tuanya. Rumah masa kecil Oki dan Ricis tersebut memiliki banyak kenangan. Setelah Oki dan Ricis sukses di industri hiburan, rumah masa kecil tersebut mendapat renovasi. Terlepas dari itu, Oki Setiana Dewi ternyata punya rencana lain untuk rumah tersebut. Agar lebih bermanfaat Oki berencana untuk mewakafkan rumah sebagai rumah Quran. Oki berharap keputusannya bisa memberikan amalan baik pada mendiang sang ayah di akhirat kelak.

“Saat Papa kembali kepada Allah, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah quran. Semoga rumah ini bisa terus membuat bahagia Papa.. mendatangkan kebahagiaan utk Papa di dunia & akhirat. Amin,” tulis Oki Setiana Dewi mengiringi unggahannya.

Butuh waktu puluhan tahun bagi ayah Oki Setiana Dewi membangun dan merenovasi rumah tersebut

Advertisement

Rumah peninggalan ayahanda Oki Setiana Dewi/Credit: Instagram

Rumah masa kecil Oki Setiana Dewi tersebut tentu menjadi tempat yang sangat spesial. Rumah yang dulunya kecil kini telah berubah menjadi rumah yang cukup besar dan mewah. Rumah ini sejatinya sering mendapatkan renovasi secara bertahap yang dimulai oleh ayah Oki sendiri. Sang ayah membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membangun dan merenovasi rumah tersebut sampai selesai.

Setelah sang ayah meninggal, Oki juga melakukan hal yang sama seperti orang tuanya. Ia kerap merenovasi rumah tersebut. Untuk terakhir kalinya, Oki Setiana Dewi merenovasi rumah tersebut dari mulai tangga, cat dinding serta masih banyak yang lainnya. Renovasi ini dilakukan untuk menyambut para santri yang nantinya akan belajar Alquran di rumah tersebut.

Wah keren banget ya Oki Setiana Dewi. Semoga saja rumah ini bisa memberikan pahala besar bagi keluarga dan juga bermanfaat bagi banyak orang. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE