Disebut Nggak Ada Job Nyanyi Lagi Sehingga Kini Jualan Kelapa Muda, ini Tanggapan Ruri Repvblik

Ruri vokalis Repvblik jualan

Menjadi seorang figur publik, nggak sedikit seleb yang juga menekuni dunia bisnis. Bahkan beberapa seleb Tanah Air ada yang beralih profesi untuk sementara ketika pekerjaan di dunia hiburan sedang sepi. Hal ini juga dialami oleh Ruri vokalis band Repvblik yang baru-baru ini menjadi perbincangan warganet karena video yang ia unggah di TikTok.

Advertisement

Berdasarkan beberapa video yang ramai, nampak Ruri sedang berjualan siomay keliling, jualan es kelapa muda dan es buah. Sontak video yang diunggah di akun TikTok pribadinya (@ruri-repvblik) langsung menuai beragam komentar warganet.

Warganet banyak yang nggak percaya, ketika Ruri mengunggah videonya saat berjualan siomay keliling menggunakan sepeda

Ruri berjualan simay keliling | Credit photo via TikTok @ruri_repvblik via vt.tiktok.com

Saat melihat video tersebut, reaksi warganet cukup unik. Mereka sempat nggak percaya bahwa sosok yang berjualan siomay keliling adalah Ruri vokalis band terkenal. Ruri pun nggak segan untuk membalas komentar warganet dan menyatakan bahwa pria yang berjualan siomay tersebut adalah dirinya. Banyak warganet yang memuji keuletan Ruri yang mau berjualan siomay, meski ada juga yang mencibir.

Usai video berjualan siomay, Ruri mengunggah video dirinya sedang mengupas kelapa muda sembari mempromosikan dagangannya

Ruri sedang berjualan es kelapa muda | Credit photo via TikTok @ruri_repvblik via vt.tiktok.com

Dalam video yang diunggah Ruri di akun TikTok pribadinya, nampak Ruri sedang melempar-lemparkan kelapa muda ke atas sebelum ia bersiap untuk mengupasnya. “Yo, kelapa ijo, kelapa ijo, kelapa, kelapa,” tutur Ruri. Dengan lihai, Ruri melayangkan golok di tangan kanannya untuk mengupas ujung kelapa muda di tangan kirinya.

Advertisement

Warganet masih bereaksi sama seperti video sebelumnya, banyak yang mendukung dan menyemangati Ruri karena usahanya, tapi ada juga yang memberi komentar lain. “Enggak ada job lagi ya bang makannya jualan kelapa. Canda kelapa,” tulis seorang waganet. Ruri pun nggak masalah dengan tanggapan tersebut, ia menjawab dengan bijak dan mengatakan pekerjaan ini menghasilkan uang halal.

Ramai video jualan siomay dan es kelapa muda, berikutnya Ruri mengunggah vidio dirinya sedang meracik sup buah untuk berjualan

Ruri sedang menyiapkan sop buah untuk dijual | Credit photo via TikTok @ruri_repvblik via vt.tiktok.com

“Hari ini gue lagi mau jualan sup buah. Sup buahnya itu beda banget dan ini rasanya enak banget. Mudah-mudahan hari ini bisa laku ya,” kata Ruri dalam unggahan vidio di TikTok pribadinya. Pemilik nama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini menjelaskan bahan-bahan yang digunakan untuk sup buah buatannya.

Dalam video kali ini, Ruri mendapat komentar yang lumayan pedas dengan menuduhnya melakukan pencitraan melalui video jualan. “Pencitraan bang?? Kalau bener lu jualan, coba liat prosesnya sampai jadi,” tulis seorang warganet. Ada juga yang berkomntar bahwa band yang menaungi Ruri sekarang nggak laku, sehingga pria berusia 40 tahun itu rela berjualan sop buah.

Ruri membantah aksi jualannya hanya untuk gimmick. Ia hanya ingin memotivasi sesama melalui videonya

Usai banyak menuai pujian dan kritikan dari warganet, Ruri mengaku ia hanya ingin memotivasi orang lain yang malu untuk berjualan. “Apa-apa yang kita lakukan yang penting halal. Apapun kayak jualan es kelapa muda, jualan siomay, terus jualan es buah. Itu saya lakukan karena memang keahlian saya di situ. jadi nggak papa dong saya jualan,” jelas Ruri dinukil dari Kompas.

Ruri juga menegaskan aksinya bejualan bukan untuk gimmick. Ruri mengakui bahwa tawaran pekerjaan di industri hiburan memang sedang kosong. “Kalau orang itu bilang nggak laku, ya kondisi saat ini kita emang nggak ada kerjaan,” pungkas Ruri.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE