Masuk IGD Gara-Gara Keracunan Makanan di Restoran Terkenal, Sabrina Chairunnisa Singgung Soal UU ITE

Sabrina Chairunnisa keracunan makanan

Kabar kurang menyenangkan datang dari influencer Sabrina Chairunnisa. Belakangan melalui media sosial resminya, ia mengunggah kondisi yang tengah di rawat di rumah sakit. Rupanya kekasih Deddy Corbuzier ini sempat mengalami keracunan makanan yang membuat dirinya tak berdaya.

Advertisement

Dalam keterangan video, ia menceritakan bagaimana kronologis pengalaman buruk itu hingga mengharuskan perempuan berusia 28 tahun ini masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dalam penjelasan, Sabrina sekaligus mengingatkan pengikut dan masyarakat luas untuk berhati-hati dalam memilih tempat makan. Restoran  yang terkenal nyatanya nggak bisa menjamin kehigienisan.

Berawal pada Jumat, 29 Oktober 2021. Saat itu Sabrina bersama keluarga menyantap makanan di restoran terkenal pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan

Peristiwa ini bermula dari Sabrina yang makan bersama keluarganya di salah satu restoran terkenal. Di sana, ia memesan dessert bubur manis dengan santan di dalamnya. Sebenarnya, saat itu ia sudah merasa ada yang aneh dengan cita rasa bubur yang disantap. Ia juga menceritakan kepada ayah dan adik sepupunya. Namun demikian, Sabrina mencoba untuk tetap makan hingga setengah porsi lantaran mempunyai prinsip sungkan untuk menyisakan makanan karena dianggap akan mubazir.

Advertisement

“Tapi karena daripada mubazir aku tetap makan. Udah setengah aku nggak kuat saking emang ga enak, kaya ada yang aneh. Akhirnya kesisa setengah. Sepulangnya aku nggak ada makan apa-apa lagi karena emang tadi makan sudah malam juga. Terus tidur, besok paginya…,” cerita Sabrina dalam keterangan, Minggu (31/10).

Esoknya ia langsung mengalami diare sampai demam cukup tinggi mencapai 39 derajat celsius. Bahkan obat yang dikonsumsi tak berhasil meredakan diarenya. Hal ini membuat tubuh Sabrina semakin lemas hingga tak kuat menopang berat badan sendiri.

“Diare massive sampai 6 kali dalam kurun waktu 2-3 jam aja. Udah minum obat diare sampai butir ke-4 masih juga nyeri lambung. Puncaknya di siang aku muntah-muntah dan yang dimuntahin juga cuman obatnya, karena emang benar-benar apa yang dikonsumsi langsung keluar lagi,” sambung Sabrina.

Advertisement

Hasil laboratorium menunjukkan ada infeksi bakteri dari makanan yang terakhir dimakan. Ia pun mengingatkan untuk selalu hati-hati

Sabrina Chairunnisa singgung UU ITE | Credit: Instagram @sabrinachairunnisa_

Setelah dilarikan ke IGD dan mendapat perawatan, kondisinya semakin membaik. Hasil laboratorium diketahui bahwa tubuhnya terinfeksi bakteri dari makanan yang terakhir dikonsumsi. Sebab kejadian tersebut, Sabrina mengingatkan semua orang untuk lebih mawas diri, sekalipun makan di restoran terkenal belum tentu menjamin kebersihannya.

“Hati hati ya gengs, makan dimanapun nggak menjamin kebersihan. Jadi kita yang harus lebih aware. Apalagi kalau memang ada rasa yang aneh di makanan kalian, mending complain. Jangan pake nggak enak ga enak. Atau takut mubazir,” paparnya.

Terlihat kerabat memberikan doa untuk kesembuhan Sabrina yang kemudian diunggah ulang oleh beauty creator ini. Ia pun menyinggung soal UU ITE, di mana korban dari restoran yang nggak menjaga kebersihan memilih bungkam karena takut dikenakan pasal pencemaran nama baik. Mengingat untuk menyebarkan kasus seperti ini apalagi menyeret perusahaan atau nama suatu institusi diperlukan bukti pendukung yang kuat.

“Resto-resto jorok harus berterima kasih yang banyak sama UU ITE kalian tuh,” sindirnya dalam Instagram Story, Minggu (31/10).

Pengalaman Sabrina ini membuat publik jadi semakin waspada untuk makan di luar. Nyatanya, restoran terkenal denga harga mahal sekali pun belum tentu terjamin dari segala aspek. Memang ada baiknya untuk mengolah makanan sendiri supaya terhindar dari kejadian semacam ini. Tetap hati-hati dan jaga kesehatan ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE