Meski Sudah Berpindah Keyakinan, Salmafina Tetap Belikan Hewan Kurban untuk sang Ibunda

Salmafina belikan hewan kurban

Selain Hari Raya Idulfitri, umat Islam juga memiliki hari raya lain yaitu Hari Raya Iduladha. Untuk tahun ini pemerintah telah menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang. Semakin dekat dengan hari raya tersebut banyak artis yang mulai ancang-ancang untuk menyambut Idul Adha dengan membeli hewan kurban.

Advertisement

Seperti kita tahu, Iduladha identik dengan ibadah kurban. Nggak hanya orang biasa, ternyata para artis juga sudah mulai memperbincangkan ibadah kurban dari sekarang, salah satunya adalah Salmafina Sunan. Bahkan baru-baru ini Salmafina jadi perbincangan karena ingin menyumbang hewan kurban.

Meski sudah berpindah keyakinan, Salmafina berniat membelikan kurban untuk orang tuanya

Bukti obrolan Salmafina via www.instagram.com

Nama Salmafina semakin dikenal publik setelah ia memutuskan untuk pindah agama. Meski begitu, Salma tetap berhubungan baik dengan orang tuanya. Bahkan di momen Iduladha nanti, ia ingin berkontribusi dengan ikut berkurban. Hal ini diketahui saat Salma mengunggah bukti perbincangannya dengan sang ibu, Heidy Sunan. Dalam perbincangan tersebut Salma menawarkan diri untuk membelikan hewan kurban untuk ibu dan ayahnya. Tawaran tersebut langsung diterima oleh sang ibu yang memang telah berencana melaksanakan ibadah kurban di Hari Raya Iduladha tahun ini.

Nggak hanya untuk orang tua, Salmafina juga ingin membantu orang yang belum pernah berkurban

Salmafina dan keluarga via www.instagram.com

Nggak hanya menawarkan diri untuk membelikan hewan kurban pada orang tua, dalam unggahan tersebut Salmafina juga menawarkan diri untuk membelikan hewan kurban untuk orang yang nggak mampu dan belum pernah berkurban. Bahkan Salmafina meminta para penggemar dan pengikutnya di Instagram untuk memberikan informasi kepadanya jika tahu orang-orang yang memang pantas dan membutuhkan. “Tahun ini selain niat beli hewan kurban buat ibu ayah, ada juga niat untuk membantu orang-orang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalau teman-temen ada info-info orang yang bisa aku bantu untuk dibelikan hewan kurban boleh dm aku ya” tulis Salma di Instastory-nya.

Advertisement

Membaca keinginan Salma untuk membelikan orang tuanya hewan kurban, warganet juga berharap bisa melakukan hal yang sama

Komentar warganet via www.instagram.com

Unggahan Salmafina tersebut sontak saja jadi perbincangan warganet. Warganet mengapresasi langkah Salmafina saat itu. Meski telah berbeda keyakinan, Salma tetap peduli pada orang tua dan orang-orang yang sudah nggak seiman dengannya tersebut.

“Terlepas dr kontroversi selama ini. Ibarat kata “sebesar-besarnya ikan pasti ada tulangnya, dan sekecil-kecilnya ikan pasti ada dagingnya” .aku berkaca2 baca chatnya yg mau beliin hewan kurban atas nama ibunya. Karena sadar masih belum bisa untuk berkurban untuk diri sendiri maupun orang lain. Semoga di tahun selanjutnya bisa berkurban juga dan membantu orang orang yg belum bisa berkurban juga. Aamiin.. Semoga niat baiknya Salma bisa terlaksana dengan baik,”  ujar salah satu warganet. Semoga kita juga bisa ikut melaksanakan ibadah kurban nantinya ya. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE