Tahun ini sangatlah berat bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia harus kehilangan dua wanita yang sangat dicintainya. Selama berbulan-bulan, SBY sempat menemani sang istri berobat kanker sampai ke Singapura. Sayangnya Ani Yudhoyono meninggal dunia pada pertengahan tahun. Belum kering air mata di pipinya, SBY harus kehilangan sosok ibunda satu-satunya belum lama ini.

Saking sedihnya, barangkali SBY nggak sadar kalau 9 September ini dia berulang tahun. Syukurlah anak dan menantunya mengingatkan. Warganet juga membanjiri SBY dengan perhatian. Namun, barangkali semua itu nggak sepadan dengan kehilangan yang dirasakannya.

Hari ini SBY merayakan ulang tahun ke-70 tanpa kehadiran Ani Yudhoyono. Bertepatan dengan 100 hari meninggalnya sang istri tercinta

View this post on Instagram

Selamat ulang Tahun yg ke 70 Pepo.. hari ini bertepatan dengan 100 hari berpulangnya Memo dan 10 hari berpulangnya Eyang, Kami semua mendoakan agar Pepo sehat selalu, panjang umurnya, berbahagia lahir batin, dan kekal abadi cintanya Pepo dan Memo dunia dan di akhirat,.. kami tau yg Pepo harus jalani sangatlah tidak mudah,, namun Pepo tetap menunjukkan kepada kami caranya utk tegar, untuk tawakal, dan ikhlas. Begitu banyak yg telah Pepo ajarkan kepada kami anak menantu dan cucu, Pepo adalah mentor utama dan yg terbaik bagi kami.. Doa tulus dan penuh cinta dari iBas-Aliya-Airlangga-Sakti-dan Gaia πŸ’™β™₯οΈπŸ’™πŸ’™πŸ’œ #SBYFamily #SelamatHUTPepo #BirthdayPrayer #MemoSelaluDiHati

A post shared by Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) on

Advertisement

SBY dan Ani menjalin cinta sejak puluhan tahun silam. Setia menemani pasangannya sejak masih berpangkat rendah, Ani selalu menjadi sosok yang berharga bagi SBY. Bahkan kedua sejoli ini tetap mesra hingga maut menjelang. Pada 1 Juni 2019, Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah di Singapura. Hari ini adalah peringatan 100 hari meninggalnya Ani, bertepatan dengan ulang tahun ke-70 SBY. Kini nggak ada lagi istri yang menemani. Syukurlah menantunya, Aliya Rajasa, menguatkan SBY dan mengucapkan selamat melalui Instagram.

Seolah belum cukup menyedihkan, 10 hari lalu SBY juga kehilangan sosok ibunda tersayang. Kini hanya ditemani dua anak, para menantu, dan cucu

SBY mencium ibunya via jatimnet.com

Belum kering air mata SBY karena kematian istrinya, dia harus kehilangan sosok ibunda tercinta. Siti Habibah alis ibu kandung SBY meninggal dunia akibat komplikasi penyakit. Beliau mengembuskan napas terakhirnya di Jakarta pada 30 Agustus silam. Hari ini adalah 10 hari meninggalnya beliau, bertepatan dengan ulang tahun ke-70 SBY. Harus sedih atau gembira ya?

Nggak ingin SBY bersedih, warganet membanjirinya dengan ucapan selamat dan doa. Bukti kalau SBY dicintai banyak orang

Komentar warganet di Instagram via www.instagram.com

Advertisement

Unggahan Aliya Rajasa tentang ulang tahun SBY langsung dibanjiri komentar. Warganet bertubi-tubi mengucapkan selamat dan doa untuk Mantan Presiden Indonesia ke-6 ini. Nggak lupa mereka mengirim doa pada mendiang istri dan ibunya. Warganet seolah nggak pengen SBY bersedih di hari ulang tahunnya ini.

β€œSelamat ulang tahun Pak SBY, semoga panjang umur, sehat, berbahagia dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Allah πŸ’™πŸ˜‡ Alfatihah untuk Ibu Ani dan Eyang Habibah πŸ™β€ komentar @eva_wahyu.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Pak SBY! Semoga di usia ke-70 ini, SBY bahagia dikelilingi kehangatan keluarga dan rakyat Indonesia yang menyayanginya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya