Sejumlah Karyawannya Mengundurkan Diri, Leslar Entertainment Dikabarkan Bubar

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar berimbas pada sejumlah pekerjaan dalam karier mereka di industri hiburan. Pada awal kasus ini mencuat, Rizky Billar lebih dulu diberhentikan dari host salah satu acara dangdut di televisi nasional. Dampak kasus ini juga melebar kepada aktivitas perusahaan milik Lesti-Billar, Leslar Entertainment. Kanal YouTube tersebut tampak nggak aktif lagi mengunggah video sejak pasangan ini terlibat kasus KDRT.

Advertisement

Rumor bubarnya Leslar Entertainment pun santer diberitakan. Apalagi sejak beberapa karyawannya terlihat mengunggah potret perpisahan di media sosial serta berterima kasih kepada Lesti-Billar karena telah mempekerjakan mereka. Kendati pasangan tersebut belum mengeluarkan pernyataan soal kabar ini, rumor bubarnya Leslar telah dikonfirmasi oleh Ariel Lobster, manajer Rizky Billar.

Manajer Rizky Billar, Ariel Lobster menyebut Lesti-Billar sepakat untuk lebih fokus menata keluarga imbas dari kasus KDRT

Fokus menata keluarga

Fokus menata keluarga | Credit: Instagram @lestykejora

Kasus KDRT yang menimpa pasangan Lesti-Billar membuat aktivitas Leslar Entertainment ikut terbengkalai. Setelah isu bubarnya Leslar Entertainment ramai dibicarakan, Ariel Lobster atau yang akrab disapa Boril ini mengungkapkan kalau perusahaan tersebut gulung tikar.

“Ya kalau secara perusahaan mungkin ya, kami juga sudah rilis, artinya memang kami tidak bisa meneruskan. Artinya memang Leslar Entertainment sendiri ya sudah, kami mau ngapain gitu loh, kondisi seperti ini. Toh kalau pun tetap berjalan kan kasihan juga Lesti sama Billar pastinya ada cost yang musti dikeluarkan kan,” jelas Boril, diberitakan InsertLive (29/10).

Advertisement

Kendati polisi telah menghentikan penyelidikan terhadap kasus KDRT ini usai Lesti mencabut laporannya, Leslar Entertainment tampaknya tetap nggak bisa dilanjutkan. Melansir dari CNN Indonesia, Boril bilang kalau Lesti dan Billar ingin fokus pada keluarga setelah tertimpa kasus ini.

Selama kasus KDRT bergulir di kepolisian, karyawan Leslar Entertainment disebut was-was menanti kepastian nasib mereka di perusahaan tersebut

Para karyawan menanti kepastian

Para karyawan menanti kepastian | Credit: Instagram @lestykejora

Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar atas tindakan KDRT pada 28 September 2022 lalu. Sejak hari itu, kasus ini menjadi sorotan publik mengingat kasus KDRT adalah masalah serius yang menimpa banyak pasangan suami istri. Di satu sisi, karyawan Leslar Entertainment pun punya keresahannya sendiri. Mereka mempertanyakan kejelasan pekerjaan mereka sejak saat itu.

Advertisement

“Kalau kami unek-unek pasti ada lah, artinya butuh kepastian. Karena kan kemarin kami sempat ke-pending lumayan long ya dari tanggal 29 dari kejadian yang itu sampai semalam itu tanggal 27 (Oktober) ya, hampir sebulan ya. Kami juga butuh kepastian dari mereka.

Artinya supaya kami mengambil pekerjaan di luar sana kami lebih tenang artinya tidak ada unek-unek antara Lesti atau Billar dengan teman-teman yang lain. Semalam ada keputusan mereka menyampaikan hal itu ya kami juga lapang dada lah,” kata Boril.

Setelah sebulan menunggu kejelasan, akhirnya karyawan Leslar Entertainment mendapatkan keputusan akhir dari bos mereka. Boril menyebut kalau keputusan membubarkan Leslar Entertainment akhirnya diambil oleh pasangan tersebut bersama para karyawan.

Nggak cuma para karyawan Leslar yang kena imbas, Rudy Salim investor Leslar Entertainment pun mengaku khawatir dengan kelanjutan perusahaan tersebut sejak kasus KDRT mencuat. Pemilik showroom mobil Prestige Motor ini memang udah mengakuisisi beberapa persen saham Leslar Entertainment sejak Maret 2022 lalu. Sebelum kabar Leslar Entertainment gulung tikar mencuat, Rudy menyebut kalau perusahaan tersebut memang lagi vakum.

“Iya begitulah kira-kira (Leslar Entertainment berhenti sementara). Salah satu (partner) perusahaan saya punya pasangan, berantem, saya juga yang (kena) masalah,” katanya dalam obrolan di kanal YouTube Merry Riana (18/10).

Sebelumnya, beberapa karyawan Leslar Entertainment unggah salam perpisahan di media sosial. Dari sinilah rumor bubarnya perusahaan tersebut berawal

Sejumlah karyawan Leslar Entertainment resign

Sejumlah karyawan Leslar Entertainment resign | Credit: Instagram @lensadonny

Melalui akun media sosial Instagram masing-masing, dua karyawan Leslar Entertainment baru-baru ini mengumumkan kalau mereka resign dari perusahaan tersebut. Mereka adalah Bagas Garnita Ahmadi dan editor Leslar Entertainment, Donny Ramadhan Saputra.

“Terima kasih banyak buat Pa bos Rizky Billar dan Bu bos Lesty Kejora, pengalaman kerja yang luar biasa selama 11 bulan, banyak ilmu, pelajaran dan kekeluargaan yang luar biasa. Sampai jumpa di lain waktu sekali lagi terima kasih banyak,” tulis Bagas dalam unggahannya pada Sabtu (28/10).

Selain mengucapkan terima kasih atas pengalaman kerja beberapa waktu terakhir, keduanya juga kompak mengunggah potret kebersamaan dengan para karyawan lainnya. Bahkan Lesti-Billar bersama sang buah hati pun turut hadir dalam momen tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE