Selena Gomez Jadi Perempuan Followers Terbanyak di Instagram, Geser Posisi Kylie Jenner

Di era gempuran media sosial seperti sekarang ini, memiliki jumlah followers yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri, khususnya buat para figur publik atau selebritas. Belum terkalahkan, Cristiano Ronaldo masih menjadi sosok nomor satu sebagai orang dengan followers Instagram terbanyak di dunia. Jumlah pengikutnya bahkan dua kali lipat penduduk Indonesia saat ini yakni sebanyak 551 juta followers. 

Advertisement

Jumlah pengikut pada sosial media kini tak hanya sekadar angka, hal ini bahkan bisa menaikkan gengsi pemilik akun. Belum lagi, mereka bisa mendapatkan pundi-pundi uang lebih banyak, selaras dengan makin naiknya jumlah followers.  Bicara soal jumlah followers, Selena Gomez baru saja kembali dinobatkan sebagai perempuan dengan jumlah followers Instagram terbanyak di dunia.

Selena Gomez jadi perempuan dengan pengikut terbanyak di Instagram, salip Kylie Jenner

Followers instagram Selena Gomez

Selisih satu juta antara Selena dan Kylie | Credit: Instagram @selenagomez @kyliejenner

Memiliki 381 juta pengikut di Instagram pribadinya, Selena Gomez diberitakan meraih predikat sebagai wanita dengan jumlah pengikut terbanyak. Gelar ini sebenarnya bukan kali pertama disematkan pada mantan kekasih Justin Bieber ini. Pada 2016, ia pernah menyandang predikat yang sama, tapi direbut oleh Kylie Jenner pada Januari 2022. Hanya selisih 1 juta di antara keduanya, kali ini ternyata Selena kembali meraih gelar tersebut.

Tak hanya Selena, Kylie, dan Ronaldo, rupanya Lionel Messie, bintang Hollywood Dawyne Johnson, serta Kim Kardashian termasuk jejeran para figur publik yang masuk di 10 besar orang dengan jumlah pengikut terbanyak, rata-rata followers mereka lebih dari 300 juta orang.

Advertisement

Uniknya, Selena Gomez bukan tipikal orang yang gemar update di media sosial loh

Followers instagram Selena Gomez

Selena justru jarang update sosial media | Credit: Instagram @selenagomez

Siapa sangka Selena Gomez pada dasarnya tidak peduli dengan seberapa banyak pengikutnya. Bahkan di September 2018, melalui sebuah unggahan foto, Selena mengumumkan untuk rehat dari media sosial. Setahun berikutnya, pada sebuah wawancara Selena mengungkapkan bahwa menurutnya sosial media sangat berbahaya bagi generasi seusianya. Dirinya mengakui bahwa konten-konten di Instagram membuatnya tertekan dan depresi.

“Saya menyadari bahwa saya bisa depresi melihat orang-orang cantik dan luar biasa, dan itu bisa membuat saya merasa sangat down,” ungkap Selena

Advertisement

Alasan-alasan inilah yang melatar belakangi Selena Gomez pada 2019 memutuskan untuk menghapus aplikasi Instagram di ponselnya. Terlalu banyak informasi tentang hidupnya yang tersebar di mana-mana. Membaca komentar-komentar orang ternyata membuat mental dirinya tidak baik. Ia pun mempercayakan unggahan sosial media pada timnya. Hanya sesekali membuka Instagram jika dirasa perlu melalui ponsel asistennya.

“Itu (Instagram) akan membuat saya depresi. Membuat saya merasa diri saya buruk, menilai tubuh saya dengan pandangan yang berbeda, dan hal-hal lainnya. Jadi saya tidak punya (Instagram) di ponsel saya. Saya menyimpannya di ponsel orang lain dan ketika ingin berbagi sesuatu dengan penggemar atau bermain saja, saya akan memakainya,” tutur Selena dalam acara Live with Kelly and Ryan seperti dilansir dari kumparan.

Selena merasa hidupnya lebih baik dengan menjauh dari media sosial. Baginya, perlu bagi generasi muda untuk membatasi diri dan mengatur waktu agar tidak menjadi candu terhadap apa yang sosial media tawarkan. Bagimu yang mungkin saat ini sedang merasakan hal serupa seperti yang Selena Gomez rasakan, tidak ada salahnya untuk off dari media sosial sementara waktu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a young mother of two

Editor

Writing...

CLOSE