Shandy Aulia Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Tepis Isu Keretakan Rumah Tangga

Shandy Aulia rayakan 10 tahun pernikahan

Shandy Aulia dikenal sebagai salah satu aktris Tanah Air yang jauh dari gosip miring. Sosoknya yang kerap membagikan keharmonisan keluarga, seringkali menjadi inspirasi pasangan di luar sana. Namun, beberapa bulan belakangan keluarga Shandy dan David Herbowo sempat diterpa rumor tak sedap.

Advertisement

Hal ini bermula saat Shandy menghapus nama David Herbowo di bio Instagram, ia pun menghilangkan beberapa foto dengan suami, hingga mengunggah potret hanya berdua dengan Claire dengan keterangan “Just two of us,”. Kala wartawan mencari tahu status hubungannya, Shandy lantas meminta waktu dan privasi keluarga untuk tak diungkit.

Kini publik agaknya bisa lega, sebab Shandy kembali terlihat mesra dengan David dalam momen anniversary pernikahan

Setelah diterpa isu kurang menyenangkan soal pernikahannya dengan David Herbowo, Shandy Aulia buktikan jika hubungan mereka masih kuat sampai saat ini. Melalui unggahan di Instagram, Shandy terlihat merayakan 10 tahun usia pernikahannya bersama ayah Claire Herbowo itu.

Advertisement

Keduanya saling menatap mesra di foto tesebut sembari bergandengan tangan. Dalam keterangan, Shandy seolah mengisyaratkan soal pemulihan dalam hubungan rumah tangga. Ia meyakini adanya campur tangan Tuhan di sana.

“Tidak ada jalan pintas untuk memulihkan pernikahan, hanya usaha yang diniatkan. Tuhan bisa memperbaiki pernikahan apa pun. Tetapi kita harus rela memberikan kepada-Nya pecahan-pecahan itu,” tulis Shandy Aulia dalam keterangan, dikutip Hipwee, Rabu (15/12).

Advertisement

Pemain film Eiffel I’m In Love itu juga mengungkapkan perlunya seseorang merasa keputusasaan supaya lebih memahami dirinya sendiri. Dalam kesempatan yang sama, Shandy mengutip kutipan dari Amsal 14, bercerita tentang wanita bijak yang memilih untuk membangun rumahnya.

“Terkadang kita perlu merasakan kedalamanan keputusasaan untuk mulai memahami di mana kita berada dan di mana kita harus berada. Setiap wanita bijak membangun rumahnya, tetapi orang bodoh mencabutnya dengan tangannya,” sambung Shandy Aulia.

Shandy menyinggung seringkali sulit untuk mensyukuri sesuatu, tetapi ia yakin terhadap proses untuk tumbuh bersama

Perempuan berusia 34 tahun ini menyadari bahwa di setiap kejadian pasti ada hal yang bisa disyukuri. Meski terlihatnya sulit, menurutnya hal itu menjadi bagian dari proses seseorang untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tak peduli musimnya, jika tampak cukup sulit, temukan sesuatu untuk disyukuri alih-alih sesuatu yang dikeluhkan. Pada akhirnya adalah tentang tumbuh dewasa, dan tumbuh bersama itu sulit,” pungkasnya.

Sikap bijak Shandy dalam masalah rumah tangga membuat warganet salut. Rumor keretakan mereka berawal ketika Shandy tak lagi menulis status di Instagram-nya sebagai istri David Herbowo. Namun, kala itu sang aktris tetap memilih diam dan tak menanggapi rumor.

Diketahui Shandy Aulia dan David Herbowo menikah pada 12 Desember 2011. Saat iu pernikahan mereka menyita perhatian publik lantaran terkesan tanpa pemberitahuan. Berjalannya waktu, keluarga mereka selalu tampak harmonis dan adem ayem. Kesabaran Shandy Aulia dan David Herbowo bahkan diuji dalam menanti momongan. Setelah sekitar sembilan tahun berumah tangga, sang aktris akhirnya dikarunia bayi perempuan bernama Claire Herbowo pada 12 Februari 2020.

Kita doakan semoga keluarga ini semakin kompak dan selalu diselimuti kebahagiaan, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE