Sharena Delon Curhat Soal Parenting Putra Sulung: Sulit dan Menantang!

Ungkap tentang rasanya punya anak laki-laki yang beranjak besar

Artis cantik yang pernah di juluki ratu FTV Sharena Delon kembali menjadi sorotan karena curhatannya tentang pola asuh anak ramai diperbincangkan. Ibu dua anak yang mempunyai nama asli Sharena Gunawan ini memang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya setelah menikah dan mempunyai anak.

Advertisement

Sharena yang sering dianggap menjadi panutan ibu milenial ternyata juga merasakan suka duka membesarkan anak seperti ibu lain pada umumnya. Istri dari aktor Ryan Delon ini mengaku tengah menghadapi tantangan sebagai ibu dari anak-anaknya terutama putra sulungnya yang bernama Ryshaka Dharma Situmeang.

Lantas, apa ya isi dari curhatan Sharena Delon? Kita simak bersama yuk, Sobat Hipwee.

Sharena Delon menghadapi tantangan pola asuh anak sulungnya

Kebingungan Sharena Delon menghadapi anak sulungnya | Credit: Instagram (@mrssharena)

Melalui akun instagram pribadinya, Sharena mengunggah kebersamaan dengan Ry yang merupakan panggilan akrab dari putra sulungnya. Unggahan foto yang menampilkan pemandangan alam air terjun tersebut disertai caption yang berisi curhatan Sharena tentang rasanya punya anak laki-laki yang beranjak besar serta anugerah dan pelajaran yang didapatnya sebagai orang tua.

Advertisement

“Sumber ngomel terbesarku. Lelaki kecilku ini memang benar-benar tahu cara mengujiku sebagai ibunya. Kayanya Tuhan emang nitipin Ry ke aku untuk melatih kesabaran (yang sampe sekarang aku belum jago2),” tulis Sharena pada hari Rabu (9/3).

Wanita berusia 38 tahun tersebut menilai putranya adalah sosok yang penyayang. Walaupun sering memancing emosinya, rasa sayang dan cintanya kepada Ry sama sekali tidak akan berkurang. Sharena mengatakan bahwa dianugerahinya Ry sebagai anaknya telah membantunya untuk belajar bersabar.

“Tapi anak ini sbenernya luar biasa perasa dan penyayang, cuma yah kayanya demen aja liat emaknya betanduk. Cuma emang yah, namanya juga anak pertama. Tetep cintanya sampe ke ubun2, gak bisa tergantikan,” lanjutnya.

Advertisement

Bagi Sharena mengenalikan emosi adalah kunci utama, ia juga mengakui jika parenting itu cukup sulit

Kebersamaan Sharena Delon dengan putra sulungnya | Credit: Instagram (@mrssharena)

Sharena mengatakan bahwa sebenarnya dia sama seperti ibu yang lain yang terkadang sulit mengendalikan emosi saat menghadapi tingkah laku anaknya. Dia juga menyampaikan bahwa walaupun ilmu tentang teori parenting sudah dikuasai, namun dalam praktiknya tetap mengalami kesulitan tak jarang juga merasakan kegagalan.

“Parenting itu sulitnya stengah mati yah, walau berbekali teori parenting segambreng juga eksekusinya beneran super menantang, perjalanan belajarku masih puanjaaangggggggg gaeeeessss, masih jauuuhh banget dari ‘lumayan’. Bersabar denganku yah, Ry.” imbuh Sharena.

Masalah lain yang membuta Sharena kehilangan kesabaran dan juga hampir menyerah adalah saat Ry melaksanakan sekolah online di rumah akibat dari pandemi Covid-19. Dia mengungkapkan bahwa mengajari dan menemani anak belajar di rumah memang tak semudah yang dibayangkan.

Wah ternyata seorang Sharena yang sering jadi panutan ibu-ibu saja sering merasa teruji bahkan kesulitan menerapkan pola asuh pada anaknya. Salut ya, sama perjuangan ibu-ibu di luar sana. Adakah SoHip yang juga sependapat dengan Sharena? Share pengalaman sini, Bund~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE