Marak Isu Antivaksin dan Konspirasi Covid-19, Sherina Munaf Ingatkan Warganet Fokus ke Hal Penting

Sherina Munaf isu antivaksin

Nggak terasa, pandemi corona sudah terjadi selama berbulan-bulan di Indonesia. Perubahan pun terjadi dalam keseharian. Sebelumnya, banyak orang yang waspada pada Covid-19 dan berusaha tetap berada di rumah aja. Tetapi kini sebagian orang sudah beraktivitas seperti biasa tanpa melakukan protokol kesehatan.

Advertisement

Salah satu penyebabnya, orang-orang mulai menyepelekan keadaan akibat munculnya berbagai teori konspirasi yang menyatakan bahwa Covid-19 nggak berbahaya. Apalagi muncul golongan orang yang antivaksin, padahal vaksin sangat dibutuhkan agar pandemi berakhir. Kondisi ini pun dikomentari oleh Sherina Munaf yang tampak kesal.

Menurut Sherina Munaf, kita nggak punya waktu untuk mengurusi isu antivaksin dan konspirasi Covid-19. Lebih baik fokus pada hal-hal yang penting

Pada Selasa (1/9), Sherina mengunggah cuitan yang “menampar” warganet. Penyanyi berusia 30 tahun ini mengingatkan bahwa kita nggak punya waktu untuk meributkan isu antivaksin dan konspirasi Covid-19. Sebelumnya, warganet memang heboh karena Tara Basro mengunggah Instagram story yang membuatnya dianggap golongan antivaksin. Meskipun Tara telah menjelaskan maksudnya, warganet telanjur ribut dan melontarkan berbagai kritik.

Advertisement

Padahal menurut Sherina, seharusnya kita fokus pada hal-hal lain yang lebih penting. Misalnya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Dia menekankan bahwa pandemi ini nyata dan patut diwaspadai.

Sherina juga mengingatkan, kita harus melawan hoaks seputar Covid-19 dengan fakta. Jangan sia-siakan perjuangan tenaga medis yang telah gugur

Pendapat Sherina di Twitter via twitter.com

Menurut Sherina, kebebasan berpendapat memang bisa memancing munculnya hoaks seputar Covid-19. Tetapi kita bisa melawannya dengan fakta-fakta yang terpercaya. Jangan diam aja, yuk suarakan pendapat kita! Jadi kita bisa ikut membantu pencegahan Covid-19 sekaligus lebih menghargai perjuangan para tenaga medis yang telah gugur.

Menanggapi pendapat Sherina, banyak orang yang memujinya. Warganet juga terdorong untuk saling mengingatkan seputar protokol kesehatan

Advertisement

Tanggapan warganet di Twitter via twitter.com

Sejumlah warganet tampak kecewa karena para artis menunjukkan sikap yang kurang tepat selama pandemi. Tetapi, mereka bersyukur karena Sherina bisa tetap berpikir jernih dan menjadi contoh bagi orang-orang. Apalagi pendapat yang diutarakan Sherina di media sosial memancing sejumlah warganet untuk berdiskusi seputar protokol kesehatan, misalnya pemakaian masker. Sebaiknya kita menggunakan masker saat berbicara maupun diam, jangan hanya salah satunya aja.

Dengan adanya berbagai diskusi sehat seputar Covid-19, semoga orang-orang bisa lebih waspada. Pandemi ini belum berakhir sampai ditemukan vaksin yang bisa berfungsi dengan baik. Jadi sabarlah dan tetap jaga protokol kesehatan di manapun!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE