Jalani Diet Ketat, Shindong “SuJu” Berhasil Turunkan Berat Badan 17 Kg dalam 4 Minggu

Shindong diet ketat

Kalau kamu udah jadi penggemar Korean Pop (K-Pop) sejak belasan tahun silam, tentu udah nggak asing dengan boyband satu ini. Super Junior, merupakan salah satu boyband yang paling populer di Indonesia sekitar tahun 2009. Lagu mereka yang berjudul “Sorry, Sorry” menjadi awal meningkatnya popularitas mereka. Super Junior yang sempat memiliki anggota 13 orang, kini tinggal 9 personel aja. Salah satunya adalah Shindong.

Dibanding dengan personel lainnya, Shindong bisa dibilang sosok yang paling gampang dikenal. Pasalnya, dibandingkan dengan personel lainnya, ia memiliki bobot tubuh yang lebih berisi. Meski begitu, ia tetap bisa bernyanyi sambil melakukan koreografi yang keren dan memukau. Nah, sehubungan dengan kembalinya Super Junior tahun ini, Shindong pun berniat untuk menurunkan berat badannya.

Sekitar 4 minggu lalu, Shindong sempat mengunggah penampilannya yang memiliki berat badan 116 kg

berat awalnya 116 kg via www.instagram.com

Advertisement

Dalam foto yang ia unggah tersebut, Shindong memang terlihat lebih berisi. Ia juga memiliki  perut yang terbilang buncit. Saat itu, Shindong bilang kalau dirinya akan melakukan diet bersama salah satu klinik diet profesional. Ia mengaku terinspirasi dari sesama penyanyi Korea, Yoo Jae-hwan yang berhasil menurunkan berat badannya 32 kg hanya dalam waktu 4 bulan. Shindong pun memutuskan untuk menggandeng klinik yang sama guna menurunkan berat badannya. Saat memulai dietnya, Shindong mengaku memiliki berat 116 kg.

Baru 4 minggu menjalani diet, Shindong mengaku kalau berat badannya udah turun sekitar 17 kg

View this post on Instagram

#기다려라 #요요제발그만

A post shared by 신동 (@earlyboysd) on

Setelah menjalani diet yang diawasi oleh klinik diet profesional tersebut, Shindong pun menunjukkan penampilan terbarunya. Ia bahkan membandingkan fotonya sekarang dengan foto yang ia ambil 4 minggu lalu. Shindong yang awalnya memiliki berat 116 kg kini turun menjadi 99 kg. Artinya, dalam waktu 4 minggu aja, ia berhasil menurunkan berat badan sebesar 17 kg. Shindong mengatakan kalau ini baru separuh jalan. Karena ia masih akan melanjutkan dietnya untuk membuat berat badannya menjadi lebih ideal. Usaha Shindong ini pun tentu aja mendapat dukungan dari teman-temannya.

Advertisement

Kalau dilihat dari foto-fotonya, perubahan Shindong yang paling terlihat adalah di bagian perut. Yang awalnya buncit sekarang udah lebih datar. Semoga bisa konsisten sama dietnya ya, Oppa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE